Mantan Istri Hotma Sitompul Unggah Inspirasi Kejujuran, Desiree Tarigan: <i>a Lawyer or a Liar?</i>
Desiree Tarigan (Foto: IG @mamitoko)

Bagikan:

JAKARTA - Melukis menjadi salah satu hobi yang semakin ditekuni Desiree Tarigan usai berpisah dari Hotma Sitompul. Beberapa lukisannya telah dikoleksi sehingga menambah pundi-pundi rupiahnya.

Selain itu, melukis nampaknya menjadi sara kebijaksanaan bagi Desiree Tarigan. Dalam proses melukis, Desiree mendapat ketenangan jiwa seperti dalam unggahannya di Instragam, Senin, 8 Agustus.

"Ada beberapa hal yang selalu diajarkan orang tua saya, salah satunya kejujuran, hidup kalau mau tenang dan damai harus jujur, jujur kepada diri sendiri dan tentunya kepada orang lain. Tidak sulit sebenernya asal kita selalu ingatkan diri kita dan buat itu menjadi keharusan," tulis Desiree di akun @mamitoko.

Kebohongan, lanjutnya, bisa membuat orang kecanduan. "Sekali berbohong akan diikuti dengan kebohongan-kebohongan lainnya yang saling menutupi, dan pasti ya akan mempersulit hidup kita. Akhirnya orang-orang seperti itu percaya akan kebohongannya sendiri, menjadi tenggelam dalam kebohongannya sendiri dan makin dalam makin dalam," lanjutnya.

Desiree mengaku kenal dengan orang yang suka berbohong akhirnya hidupnya penuh kepalsuan, mengarang cerita. "Yang membuat saya tertawa, kok bisa ya. Orang bisa berbohong tanpa beban dan lucunya merasa orang lain percaya pada kebohongannya. Kita bisa bohongi orang lain bahkan diri sendiri tapi tidak bisa bohongi Sang Kuasa," tegasnya.

Desiree menyinggung karma dari Tuhan yang cepat datangnya jika suka berbohong. "Hati-hati kalau Sang Kuasa bertindak. Karma tidak menunggu esok hari. Jangan sampai kitapun kebawa kepada kebohongan orang, menceritakan kebohongan orang lain sebagai kebenaran, padahal kita tidak tau yang sebenarnya membuat kita ikut konspirasi kebohongan. Ribet amat ya, harus pintar-pintar membawa diri, jauhkan dari urusan yang bukan urusan kita, jangan jadi busy body alias suka bergosip," sarannya.

Doa mengajak pengikutnya untuk mengerjakan apa yang membangun diri lebih positif tanpa mengganggu atau merugikan orang lain bahkan kalau bisa menjadi berkat bagi orang lain sungguh bersyukur.

Sebagai penutup, Desiree Tarigan menanyakan pertanyaan yang seolah menyindir mantan suaminya sebagai seorang pengacara. "Ada pertanyaan : "......are you a Lawyer or a Liar?" tutupnya.