2 Anggota COVID-19, Konser <i>Sold Out</i> NCT Dream Batal Digelar
NCT Dream (Instagram @nct_dream)

Bagikan:

JAKARTA - NCT Dream dipastikan membatalkan konser The Dream Show yang digelar di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan pada 29 hingga 31 Juli 2022. Kabar ini dikonfirmasi agensi SM Entertainment lewat sebuah pernyataan.

“Kami mengumumkan konser solo NCT DREAM, THE DREAM SHOW 2: In A Dream yang dijadwalkan batal. Meskipun semua anggota NCT Dream dan staf bekerja keras untuk mempersiapkan konser sesuai keinginan penggemar, kami dengan menyesal memberi keputusan ini,” begitu pernyataan SM Entertainment pada Rabu, 27 Juli.

“Dengan situasi saat ini, kami tidak bisa memberikan konser terbaik jadi kami meminta pemahaman penggemar,” katanya.

Alhasil tiket yang sudah terjual habis itu akan direfund dalam waktu dekat. Pembatalan konser dilakukan setelah dua anggota NCT Dream dinyatakan COVID-19.

Awalnya, Mark positif COVID-19 dan agensi memutuskan tetap meneruskan konser dengan enam anggota. Namun keputusan itu berubah setelah Renjun juga COVID-19 pada Rabu, 27 Juli.

"Renjun dinyatakan positif COVID-19 pada hari ini (27 Juli). Renjun merasakan gejala dan menjalani tes PCR. Ia dinyatakan positif COVID-19," pernyataan agensi.

Agensi pun menjadikan kesehatan para anggota NCT Dream sebagai prioritas utama sehingga mereka berharap keputusan ini bisa diterima oleh penggemar.

"Agensi kami terus mengikuti aturan dari pihak medis. Kami akan lebih memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis kami, dan melakukan yang terbaik untuk membantu kesembuhan artis kami," tutup SM Entertainment.

Hingga saat ini, nama Renjun dan Mark menjadi topik perbincangan. Para anggota grup juga menulis pesan untuk penggemar yang kecewa dengan pembatalan konser ini.