Mengungkap Jalan Rahasia Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Tersembunyi di Balik Cermin
Buckingham Palace (Instagram @buckingham.palace.pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Istana Buckingham adalah salah satu bangunan paling terkenal di Inggris. Hunian mewah ini memiliki 770 kamar yang telah menjadi tempat untuk tamu bersejarah dan istimewa selama beberapa dekade.

Dan penghuni istana paling terkenal tentu saja, Ratu Elizabeth II, yang telah tinggal di istana selama sebagian besar masa pemerintahannya.

Tapi, istana seukuran Buckingham pasti memiliki sejumlah rahasia. Paling tidak, lorong tersembunyi yang memungkinkan Ratu untuk bergerak dan mengejutkan tamu.

Pintunya tersembunyi di balik cermin dan lemari (Foto: Royal.UK)

The White Drawing Room adalah salah satu dari tiga kamar yang awalnya dibuat sebagai apartemen untuk George IV. Kamar-kamar itu, termasuk ruang Crimson dan Green Drawing, sekarang digunakan oleh Ratu untuk hiburan.

Tapi, yang mungkin tidak diketahui oleh beberapa tamu, adalah bahwa Ratu datang untuk menyambut tamu terhormat melalui jalan rahasianya.

Pintu rahasia ini memungkinkan Ratu membuat pintu masuk yang tidak akan dilupakan para tamu. Pintu, yang menuju ke apartemen pribadi kerajaan, hampir tidak terlihat oleh mata telanjang.

“Ratu memasuki ruangan melalui pintu tersembunyi yang disamarkan sebagai cermin dan lemari sebelum menerima tamu," menurut situs web Royal.

“Duta Besar dan Komisaris Tinggi dari seluruh dunia menyerahkan 'surat kepercayaan' (semacam CV formal) mereka kepada Yang Mulia ketika mereka mengambil posisi di London.

"Untuk acara yang lebih besar, ruangan ini sering digunakan untuk tamu utama yang akan disajikan kepada Ratu sebelum semua orang pindah ke State Rooms di sekitarnya untuk berbaur."

Dan selama bertahun-tahun ruangan tersebut telah digunakan sebagai latar untuk siaran Natal tahunan Ratu dan foto keluarga.