Selain Jalan Rahasia Khusus Ratu Elizabeth II, Ada Apa Lagi di Istana Buckingham?
Istana Buckingham (Instagram @buckingham.palace.pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Istana Buckingham memiliki 775 kamar kerajaan. Beberapa di antaranya merupakan ruangan tak terduga. Ratu Elizabeth II yang berusia 93 tahun tinggal di kediaman yang berbasis di London itu sejak 1952.

Ketika beberapa interior mewah dan taman luas telah tertangkap kamera atau dilihat oleh tamu istimewa, banyak yang tetap berada di balik pintu tertutup. Menurut situs web The Royal Family, istana ini memiliki 19 kamar negara, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 188 kamar tidur staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.

Tapi apakah Anda pernah menyangka bahwa rumah Ratu juga dilengkapi bioskop rahasia, kolam renang - dan bahkan kantor pos?

Wartawan BBC Emily Maitlis mengungkap dirinya melihat ruang bioskop - yang sebenarnya untuk staf - sedang disiapkan ketika dia tiba untuk mewawancarai Pangeran Andrew pada November.

Dia menulis di Times bahwa seorang pekerja memberitahunya: “Ini bioskop Istana Buckingham. Semua orang yang bekerja di sini ikut. Malam ini (akan memutar film biopik) Judy jika kamu ingin ikut.'"

Lalu, istana macam apa yang diklaim lengkap namun tanpa kantor pos? Di Buckingham, seluruh 800 anggota staf dapat menggunakan Court Post Office, yang dijalankan oleh Royal Mail.

Foto kantor pos ini pertama kali diambil pada tahun 1941, tetapi tampilannya saat ini masih menjadi misteri. Ada juga kantor dokter di lokasi itu, yang dijalankan oleh Dr Timothy Evans, menurut Hello! Magazine. Sekali lagi, ini khusus untuk penggunaan staf.

Selain kantor pos dan dokter, Istana Buckingham juga memiliki kapel pribadi. Dibuat oleh Ratu Victoria dan Pangeran Albert pada tahun 1844 di tempat yang dirancang sebagai konservatori, tempat ibadah itu hancur dalam Blitz, serangan bom Jerman selama Perang Dunia II. Kapel ini dibangun kembali di bagian tenggara istana.

Buckingham juga menawarkan kolam renang berukuran penuh yang, sekali lagi, dapat digunakan oleh staf dan keluarga kerajaan. Faktanya, Kate Middleton dan Pangeran William dilaporkan membawa Pangeran George ke sana untuk pelajaran renang pribadi ketika dia pertama kali mulai mencelupkan jari kakinya.

Dan yang tersembunyi di White Drawing Room adalah sesuatu yang sangat misterius. Ada jalan rahasia yang menyamar sebagai cermin dan lemari, tersembunyi dari pandangan. Pintunya mengarah langsung ke apartemen pribadi milik Ratu.