Ribetnya Cara Mandi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles
Ratu Elizabeth II (Instagram @queenelizabethiiuk)

Bagikan:

JAKARTA - Menjadi perhatian dunia berarti bahwa Kerajaan Inggris sangat berhati-hati dalam menampilkan diri kepada publik. Setiap anggota Kerajaan harus mengikuti peraturan, ketentuan, kepantasan, dan tradisi yang sudah ada sejak beberapa dekade.

Tapi mungkin sedikit mengejutkan jika kita mengetahui bahwa tradisi Kerajaan Inggris bahkan mengatur sampai ke detail bagaimana cara mandi Ratu Elizabeth.

Menurut koresponden kerajaan Brian Hoey, Ratu Elizabeth II memiliki ritual yang ketat setiap pagi dan mandi dengan cara yang persis sama.

Dan pembantunya harus mengikuti aturan setiap pagi untuk memastikan hari sang Ratu dimulai dengan benar.

Menurut laporan, Ratu bangun jam 7.30 pagi setiap hari dan pembantunya menyalakan Today Programme di Radio BBC 4.

Kemudian, ketika Ratu menyeruput secangkir teh paginya, pembantunya mulai mempersiapkan mandi setiap hari pukul 8 pagi. Di sinilah hal-hal menjadi sangat spesifik.

Suhu kamar mandi Ratu harus tepat dan kedalaman air juga harus tepat. Menurut ahli kerajaan, bak itu harus tidak lebih atau kurang dari tujuh inci.

"Pembantunya akan pergi ke kamar mandi sebelahnya untuk mempersiapkan bak mandi, yang harus memiliki suhu yang tepat: diuji dengan termometer berlapis kayu, dan air tidak lebih dari tujuh inci," Hoey berkata dilansir dari Daily Star, Minggu, 1 November.

Dan di saat dia mandi, pembantunya akan menata pakaian hari itu di bawah pengawasan Angela Kelly, asisten pribadinya. Tampaknya, kebiasaan Ratu juga menular pada putranya.

Pangeran Charles juga memiliki aturan mandi yang ketat yang harus diikuti oleh stafnya atau dia akan "memarahi" mereka, menurut laporan tersebut.

Piyama Pangeran kusut setiap pagi dan panjang pasta gigi yang diperas ke sikat giginya harus 1 inci.

Dia melipat celana dalamnya dengan cara tertentu dan handuknya ditempatkan dengan cara tertentu.

Kalau soal mandi, bath plug harus ada di tempat tertentu juga, dan airnya hangat. Bak mandi hanya bisa setengah penuh.

Benar-benar pangeran yang manja.