10 Aturan Fesyen Ketat yang Harus Dipatuhi Keluarga Kerajaan Inggris
Ratu Elizabrth II dan Pangeran Philip (Instagram @unitedkingdomroyalty)

Bagikan:

JAKARTA - Anda ingin jadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris? Coba pikirkan lagi.

Kehidupan mereka mungkin tampak mewah. Tetapi faktanya tidak selalu mudah untuk para bangsawan ini. Ada begitu banyak aturan yang harus dipatuhi - bahkan menyangkut apa yang mereka kenakan.

Tidak ada yang tahu berapa banyak protokol fesyen yang sesungguhnya diberlakukan. Tapi Daily Star memilih 10 aturan yang paling unik, di antaranya ada aturan yang akan sulit diingat!

Menjadi sorotan adalah bagian tak terhindarkan dalam hidup mereka. Tuan dan nyonya Keluarga Kerajaan selalu waspada. Ya, kecerobohan fesyen akan selalu menjadi berita utama!

1. Tas harus dipegang di tangan kiri

Seberapa sering Anda lupa kita tidak bisa berjabat tangan karena pandemi? Sekarang coba ingat di tangan mana dompet Anda harus dipegang.

Ada juga aturan tentang apa yang boleh disimpan di dalam tas - tidak boleh ada telepon genggam!

2. Seragam militer hanya untuk sebagian besar acara formal

Anda tidak dapat menyangkal bahwa saat mereka memakainya, itu terlihat luar biasa. Tetapi seragam militer bangsawan hanya untuk yang terbaik - mereka tidak bisa mengenakannya dan pergi ke gereja pada hari Minggu.

Pernikahan, tentu saja, adalah saat Anda biasanya akan melihat mereka mengenakannya. Akan selalu seperti itu.

3. Tanda persetujuan Kerajaan

Calon pengantin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan gaun pengantin mereka. Ini harus sempurna - dan harus pas seperti sarung tangan.

Tetapi ada aturan tambahan untuk pengantin kerajaan - Ratu harus secara resmi menyetujui gaun pengantin mereka, atau mereka tidak bisa memakainya!

4. Tolong, celana ketat

Tidak setiap protokol Kerajaan ditulis. Dan secara resmi, tidak ada peraturan Kerajaan yang secara eksplisit menyatakan pantyhose adalah suatu keharusan.

Tapi itu adalah aturan tak terucapkan bahwa Ratu mengharapkan anggota keluarga wanita dan tamu mereka mengenakan celana ketat untuk semua acara publik.

5. Wanita lajang tidak boleh memakai tiara

Menurut tradisi Kerajaan, hanya wanita yang sudah menikah yang boleh memakai tiara. Secara tradisional pertama kali seorang wanita Kerajaan memakai tiara adalah pada hari pernikahannya.

Setelah itu, bisa dipakai di acara kenegaraan, seperti jamuan makan Kerajaan. Tiara hanya boleh dipakai setelah jam 6 sore, meskipun pernikahan merupakan pengecualian dari aturan khusus ini.

6. Warna hitam biasanya hanya untuk pemakaman

Kate Middleton, perhatikan! Dalam klip teaser dari proyek terbarunya, Duchess terlihat berdiri di dalam Museum Sejarah Alam yang ikonik, di mana dia menjadi pelindungnya.

Dia memakai pakaian hitam. Sesuatu yang biasanya disediakan hanya untuk pemakaman.

Dikatakan, keluarga Kerajaan harus mengemas pakaian hitam setiap kali mereka bepergian - untuk berjaga-jaga kalau-kalau yang terburuk terjadi.

7. Mantel harus tetap dipakai

Menurut beberapa publikasi, aturan Kerajaan menyatakan bahwa wanita tidak diperbolehkan melepas mantel mereka di depan umum.

Sebab, konon dianggap tidak mirip wanita oleh Ratu. Jadi, mereka tampaknya akan terus berharap tidak ada gelombang panas saat memakainya.

8. Jeans hanya diperbolehkan di acara paling santai

Anehnya, denim bukanlah larangan total.

Jeans diperbolehkan - tetapi hanya pada acara Kerajaan yang sangat santai.

Oya, dilarang mengenakan pakaian jenis ini pada hari Jumat di Istana.

9. Cat kuku warna-warni tidak diperbolehkan

Anda mungkin berpikir itu terlihat lucu, tetapi itu bukan untuk mata publik.

Cat kuku tidak boleh berwarna saat menjalankan bisnis Kerajaan - tidak ada pengecualian! Jika Anda harus memakainya, hentikan. Itu aturannya.

10. Hemline harus diberi beban

Hemline adalah garis yang dibentuk oleh tepi bawah pakaian, seperti rok, gaun atau mantel, diukur dari lantai. Hemline mungkin adalah garis gaya yang paling bervariasi dalam mode, mengubah bentuk dan mulai dari ketinggian setinggi pinggul hingga panjang lantai.

Di Kerajaan, hemline tidak boleh ringan - dan harus diberi bobot jika memungkinkan.

Tidak ada yang menginginkan momen seperti Marilyn Monroe saat roknya terangkat karena hemline-nya ringan, bukan?

Bagaimana, masih ingin jadi anggota keluarga Kerajaan Inggris? Meghan Markle saja pergi dari sana.