Della Dartyan Belajar Ikhlas Jika Harus Dipoligami
Della Dartyan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Della Dartyan mengaku banyak belajar dari tokoh Naya yang dia perankan di film Atas Nama Surga, terutama mengenai keikhlasan. Film Atas Nama Surga merupakan film drama romantis yang menceritakan pertemuan Naya (Della Dartyan) dan Attar (Miqdad Addausy) saat keduanya kehilangan orang yang mereka cintai.

Naya harus kehilangan tunangannya yang merupakan ayah dari bayi yang ada dalam kandungannya karena kecelakaan tragis, sementara Attar kehilangan kekasihnya yakni Salwa (Amanda Rigby) yang terpaksa menikahi pria pilihan ayahnya.

Lima tahun kemudian, Attar yang sudah menikahi Naya bertemu kembali dengan Salwa yang nyaris bunuh diri karena merasa orang tuanya tak bisa melindunginya dari suaminya yang kasar. Kisah lama mereka pun terbuka kembali.

Attar berusaha membantu Salwa, namun tanpa disadari, hal tersebut justru membawa kekacauan dalam rumah tangganya dengan Naya. Apakah poligami menjadi pilihan terbaik untuk mereka?

"Dari sosok Naya aku belajar tentang keikhlasan. Itu sih yang paling dapet banget di aku," kata Della Dartyan dikutip dari ANTARA, Jumat, 10 Juni.

Dia mengatakan, cinta merupakan perasaan yang universal dan seseorang sebenarnya bisa belajar tentang keikhlasan dari cinta. Sayangnya, tak semua orang bisa ikhlas, terutama saat orang yang dicintai kembali menjalin hubungan dengan masa lalunya. Hal itulah yang menurut Della dia temukan dalam sosok Naya.

Selain tentang keikhlasan, Della juga mengatakan dia belajar bahwa perempuan harus berani menyuarakan isi hatinya.

"Naya itu tahu apa yang dia lakukan, dia juga tegas. Aku belajar bahwa bagaimana seorang wanita itu bisa menyuarakan isi hatinya," ujar Della.

"Naya kan kalau tidak setuju dengan sesuatu, dia akan tegas. Dia akan tegas dengan apa yang dia jalankan. Kalau memang mau tinggalin gue, ya tinggalin aja," lanjutnya.

Sebagai informasi, tokoh Naya yang diperankan oleh Della dalam film "Atas Nama Surga" merupakan seorang istri yang harus menghadapi kenyataan bahwa suaminya, Attar (Miqdad Addausy), kembali berhubungan dengan mantan kekasihnya, Salwa (Amanda Rigby). Meski Attar hanya berniat membantu Salwa, tapi hal tersebut ternyata membawa kekacauan dalam rumah tangganya dengan Naya.

Melalui film Atas Nama Surga, Della mengatakan bahwa penonton akan menyaksikan dua perempuan dengan dua pandangan yang berbeda terhadap poligami. "Salwa dan Naya punya pandangan yang berbeda. Jadi teman-teman bisa memilih mana yang pandangannya lebih cocok dengan kita," tutur Della.

Mengenai penampilannya yang berhijab di film tersebut, Della mengaku hal tersebut merupakan pengalaman pertama yang sangat menarik dan menyenangkan baginya.

"Ini pengalaman pertama aku berhijab ya, menarik banget. Karena ini baru untuk aku, aku enjoy. Aku happy banget aku berhijab dan pakai baju muslimah yang menyenangkan," katanya.

Film Atas Nama Surga merupakan film garapan Shen Entertainment dan Bluewater Films yang diproduseri oleh Melia Indriati dan Fransen Susanto sebagai eksekutif produser. Disutradarai oleh Adis Kayl Yurahmah dan ditulis oleh Goldeva, Atas Nama Surga akan tayang mulai 16 Juni 2022 di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.