Bagikan:

YOGYAKARTA – Aktris, model, dan presenter Della Dartyan mendaki gunung pertamanya ke puncak setinggi 6.189 meter di atas permukaan laut (mdpl). Perempuan 33 tahun ini, membagi momen pendakian lewat laman sosial media. Ia mengaku bahwa menjejakkan kaki di kawasan Nepal tersebut adalah keinginannya. Cek potret pendakiannya yang rencana akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 16 hari tersebut.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan mendaki Lobuche East Peak, Nepal Timur (Instagram/@delladartyan)

Melalui keterangan unggahan potretnya, Della berkeinginan foto di pintu gerbang Taman Nasional Sagarmatha. Ini merupakan taman nasional di pegunungan Himalaya, Nepal Timur. Di taman nasional ini, pendaki bisa memandang puncak Gunung Everest yang bertopi salju putih.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan mendaki gunung pertama di Nepal (Instagram/@delladartyan)

Peralatan mendaki lengkap dibawa Della. Ini memudahkan kaki melangkan kontur tanah yang tak lagi datar tetapi memiliki kemiringan beragam. Sepasang trecking pole dipegang kuat tangan kanan dan kiri. Perlengkapan ini berguna menyangga serta menyeimbangkan berat tubuh saat melangkahkan kaki di jalur pendakian yang curam. Selain itu, alat ini juga meminimalisir cedera lutut.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan mendaki gunung (Instagram/@delladartyan)

Secara outfit, tampaknya sudah dipertimbangkan keamanannya. Kakinya dialasi dengan sepatu gunung setinggi di atas mata kaki. Ini bertujuan melindungi pergelangan kaki saat melewati medan berat. Grip sepatu terlihat ‘menggigit’ saat menapakkan kaki di dataran yang berlumut.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan mendaki gunung (Instagram/@delladartyan)

Di samping membawa peralatan lengkap, termasuk bucket hat yang melindungi kepala serta daypack yang membawa logistik termasuk makanan dan perlengkapan pribadi. Latar pemandangan pendakian Della tampak cantik nan hijau. Tampak dalam potret di atas, Della memandang jauh pemandangan indah di tepi sungai beriak deras.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan di Hillary Suspension Bridge (Instagram/@delladartyan)

Pada potret di atas, tampak Della mengambil foto di jembatan ikonik trekking menuju peak atau puncak. Jembatan tersebut dinamai Hillary Suspension Bridge yang adalah jembatan gantung berlokasi di kawasan sebelum memasuki Namche Bazaar. Letaknya tepat di atas Sungai Dudh Koshi atau sungai yang selalu mengalir deras. Terlihat bendera warna-warni menghias sisi kanan-kiri jembatan. Bendera tersebut bertulis doa-doa dan selendang Buddha.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan mendaki gunung (Instagram/@delladartyan)

Della dengan wajah berseri berfoto latar punggung gunung yang hijau dibelah sungai berwarna putih. Tampak paling jauh puncak gunung bertopi awan putih.

potret della dartyan
Potret Della Dartyan mendaki gunung (Sumber: tangkapan layar IGReels/@delladartyan)

Della Dartyan mengatakan akan membutuhkan rencana perjalanan belasan hari menuju Lobuche East Peak. Puncak ini merupakan salah satu puncak yang didaki dengan level paling mudah terutama bagi pendaki yang baru pertama melakukan perjalanan pendakian di kawasan Himalaya.