Tidak Ada Empati, Rara Pawang Hujan Panen Hujatan Usai 'Ramal' Eril Anak Ridwan Kamil
Rara Pawang Hujan (MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Rara yang dikenal sebagai pawang hujan menuai kecaman dari warganet. Baru-baru ini ia membuat konten mengenai keberadaan Emmeril Khan Mumtaz atau Eril, anak Ridwan Kamil.

Diketahui Eril sedang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss. Tim SAR kini melakukan proses pencarian sejak Jumat, 27 Mei.

Rara membuat konten dengan menunjukkan kartu tarotnya. Ia meramal nasib Eril yang sedang hilang bahkan menandai akun resmi Ridwan Kamil dan istrinya.

Dalam postingannya, Rara mengatakan Eril akan ditemukan dalam 8 jam. Ia merasa ada koneksi dengan Eril yang berpesan untuk keluarga agar tetap bahagia.

“Yuk terus support doa ya semoga mas Eril Emmeril Khan Mumtadz ananda ibu Atalia dan bapak Ridwan Kamil ditemukan di sungai Swiss,” tulis Rara pada Jumat, 27 Mei.

Namun selepas membuat konten itu, Rara menegaskan kalau ramalannya bisa meleset. Hal ini menuai protes dari warganet karena tidak punya empati dan menyebarkan hoaks.

“Ini ramalan bisa saja meleset karena aku manusia biasa yang terlahir sebagai Rara dengan anugerah-Nya berupa kekuatan energi indigo yang ramalan prediksinya bisa meleset, bisa juga jitu. Kesempurnaan hanya milik Allah Tuhan YME,” tutupnya.

Nama Rara dan Eril langsung menempati trending topic media sosial. Reaksi yang diberikan publik bernada negatif karena Rara tidak bisa berempati dengan keluarga.

“Emosi banget sumpah pagi liat info mbak rara bikin ramalan tentang eril. Kalau kamu enggak punya sesuatu baik untuk dibicarakan, tolong diam. Kita enggak butuh prediksi bodohmu,” tulis salah satu warganet.

“Mbak Rara tidak ada empati soal opini tentang Eril,” tulis lainnya.

“Pawang hujan Rara adalah orang yang paling tidak etis. Yang lain doain, ini kasih ramalan jelek. Gimana kalau kita berdoa dan berharap yang terbaik buat Eril dan keluarganya?” tambah lainnya.