Sahroni Mau Pakai Pawang Hujan saat Formula E, Tapi Bukan Mbak Rara Mandalika
Ketua Pelaksana Formula E yang juga politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni (Foto: Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyebut pihaknya akan menyiapkan pawang hujan untuk melancarkan penyelenggaraan Formula E di Ancol pada 4 Juni mendatang.

"Kita cari pawang hujan paling top untuk daerah Jakarta Utara. Pawangnya dari dalam negeri," kata Sahroni saat ditemui di kawasan sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei.

Namun, Sahroni mengaku tidak akan menggunakan pawang hujan yang sama dengan gelaran MotoGP Mandalika, yakni Rara Istiani Wulandari yang telah dikenal luas oleh publik setelah aksi ritual menangkal hujan saat itu.

"(Pawang hujan) NTB sama pawang di Ancol beda. Kalau (kondisinya) agak berat, kita terbangin Rara ke sini. Tapi, rasanya (kondisinya) enggak (berat)," ujar dia.

Per hari ini, progres pembangunan sirkuit dan nonsirkuit telah mencapai 100 persen. Lalu, pembangunan sarana temporer seperti kursi penonton, paddock, barrier, podium, hingga panggung mencapai 70 persen.

Sementara dari sisi penjualan tiket, saat ini tiket penonton Formula E telah terjual sekitar 28 persen dari total 52.500 tiket yang dijual. Kategori Ancol Festival dan Circiut Festival dengan kuota 40 tibu tiket sudah terjual 10 ribu.

Lalu, kategori Grandstand dengan penyediaan 10 ribu kursi sudah terjual sekitar 7 ribu tiket. Kategori VIP dengan jumlah kursi 1.050 sudah terjual seluruhnya. Kemudian, kategori VVIP dengan jumlah kursi 1.500 sudah terjual 50 persen.