Bagikan:

JAKARTA - Hotma Sitompul saat masih bersama dengan Desiree Tarigan kerap membagikan tips pernikahan yang harmonis. Sayangnya, pernikahan mereka kandas. Video-video di akun YouTube Mamitoko pun menghilang.

Baru-baru ini, video itu kembali muncul karena diunggah ulang oleh Hotman Paris Hutapea. Dalam unggahannya tersebut, Hotma Sitompul terlihat memberikan wejangan bijak soal pernikahan.

Ia menganjurkan agar seorang pria tidak meninggalkan istrinya bila sedang memiliki masalah. Apalagi bila sepasang suami istri telah memiliki anak.

"Kasih contohlah, jangan ditinggal. Apalagi sudah punya anak, till die due us apart. Kan janjinya begitu," kata Hotma.

Hotman tampak menyindir seseorang di mana menurutnya nasihat itu lebih cocok untuk orang tersebut. "Wah nasehat di vidio ini amat bagus dan cocok utk di dengarin terutama bagi siapa ya?? Ayok jawab bagi siapa?" tulis Hotman dikutip Sabtu, 21 Mei.

Unggahan tersebut menyita perhatian warganet di kolom komentar.

"Bagi orang ini sendiri, gombalan nya mirip mirip gombalan nya bapak nya taki malik," tulis seorang netter.

"Tuhan itu paling benci sama orang yg suka menasehati orang tapi dirinya sendiri tidak melakukan," tulis warganet lainnya.

Sebelumnya, Desiree mengakui bahwa rumah tangga ideal yang ditunjukkan bersama Hotma Sitompul pada dasarnya ada pencitraan. “Kan kita nggak mungkin jelek-jelekin rumah tangga kita. Nggak mungkin kita ngomong sesuatu yang nggak bagus dalam rumah tangga kita,” kata Desiree di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Dia mencoba mengambil sudut pandang positif yakni ketika melakukan pencitraan, ia ingin rumah tangganya seperti itu. "Sebenernya pencitraan itu adalah harapan. Harapan kita kan rumah tangga kita jalannya seperti itu, itu yang kita tunjukkan. Itu kita anggap sebagai doa," kata Desiree.