Bukan Cinta Biasa, Film Kambodja Tawarkan Cinta Dewasa dalam Menghadapi Perselingkuhan
Adipati Dolken (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Kambodja yang disutradarai oleh Rako Prijanto mulai tayang Jumat, 13 April. Sebelum tayang, film ini menggelar virtual gala premiere yang dihadiri oleh Adipati Dolken, Della Dartyan, dan Revaldo.

Kambodja berlatar 1955 di Jakarta, terdapat sepasang suami istri bernama Danti (Della Dartyan) dan Sena (Revaldo), yang tinggal di sebuah indekos. Danti merupakan seorang pekerja di perpustakaan, dan Sena aktif dalam sebuah partai politik.

Indekos milik Cik Mei itu memiliki tiga kamar. Kamar pertama dihuni oleh Bayu (Adipati Dolken) dan istrinya, Lastri (Carmela). Bayu merupakan seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar, sedangkan Lastri seorang biduan.

Danti dan Sena menghuni kamar kedua, sedangkan kamar lainnya disewa oleh seseorang bernama Erwan. Indekos terasa sepi ketika Sena harus pergi ke luar Kota untuk urusan partai, dan Lastri keliling kota untuk bernyanyi di acara kampanye suatu partai.

Sementara Bayu dan Danti lebih banyak di rumah dan bertemu dalam ketidaksengajaan. Mereka memiliki kesamaan yaitu intovert dan suka sastra. Merasa klop, tapi mereka memilih untuk menjaga komitmen dengan pasangan masing-masing. Padahal Danti menemukan keganjilan dalam perjalanan Sena ke luar kota.

Adipati mengaku karakter Bayu sangat berbeda dengan dirinya. "Seperti yang kalian tahu gua berapi-api. Tapi meranin Bayi gue harus nahan di dalem (diri). Cukup berbeda gue gak suka nulis, sangat bertolak belakang," kata Adipati Dolken.

"Sementara aslinya itu gak selues itu tapi harus kaku, ya lumayan challenge dengan pribadi gue yang berapi-api selama syuting gue gak boleh kelepasan, gak boleh ada Dodot disitu," terangnya.

Della Dartyan juga merasa dapat banyak tantangan saat memerankan karakter Danti. "Bedanya aku dengan Danti itu aku ceria, periang, sementara Danti introvert, istri rumahan yang ngeladenin suaminya.

Challenge di Danti gimana caranya masuk ke dirinya dia, Danti mendem banget kalau ada apa-apa," terangnya.