5 Film dan Serial yang Dibintangi Revaldo Sebelum Tertangkap Narkoba Lagi
Revaldo (Foto: IG @revaldo.f.s.p)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Revaldo kembali tersangkut kasus narkoba untuk ketiga kalinya, alias hatrick. Aktor 40 tahun itu terkonfirmasi telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika. Ia kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja.

"Iya (sabu dan ganja, red)," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa kepada VOI, Kamis, 12 Januari.

Aktor Revaldo pernah ditangkap pada tahun 2006 karena memiliki sabu seberat 1 gram dan 5 pil ekstasi. Alhasil ia dipenjara selama dua tahun dan bebas pada September 2007.

Tidak kapok, Revaldo kembali diciduk pada tahun 2010 karena membawa sabu seberat 50 gram. Kali ini, dia kembali dipenjara selama tujuh tahun dan denda sebesar Rp1 Milyar dan baru bebas 2015 lalu. 

Setelah bebas, Revaldo mulai kembali menata karirnya. Sepanjang tahun 2022, ada lima film dan serial yang dibintanginya. Sayang, di awal 2023 dia harus kembali berhadapan dengan hukum karena kasus narkoba.

Berikut lima film dan serial yang dibintangi Revaldo di tahun 2022.

Panji Tengkorak

Diangkat dari komik karya Hans Jaladara, film ini digarap dalam bentuk film animasi yang akan tayang di bioskop. Revaldo ikut menjadi salah satu aktor suara di film animasi ini.

Panji Tengkorak melibatkan setidaknya 10 aktor yang akan menjadi pengisi suara karakter yang ada, diantaranya Denny Sumargo sebagai Panji Tengkorak, Donny Damara sebagai Bramantya, Cok Simbara sebagai Lembugiri, Aghniny Haque sebagai Gantari, Tanta Ginting sebagai Kalawereng, Nurra Datau sebagai Murni, Donny Alamsyah sebagai Wirabaya, Revaldo sebagai Kakak Pertama, Candra Mukti sebagai Kuwuk dan Prit timothy sebagai Nagamas.

Kaget Nikah

Kaget Nikah adalah serial pertama WeTV Indonesia di awal tahun 2022. Serial ini mempertemukan Kevin Julio dan Aurora Ribero sebagai lawan main. Kaget Nikah juga dibintangi sederet artis lainnya seperti Fero Walandouw, Steffi Zamora, Revaldo, Raisya Bawazier, Amara Angelica, Andi Viola, Karina Suwandi, Mathias Muchus, Pierre Gruno, Inggrid Widjanarko, Oded Kravitz dan masih banyak lagi. Mengambil lokasi shooting di Bali, WeTV Original Kaget Nikah turut menyuguhkan keindahan pemandangan alam Bali.

Sri Asih

Sri Asih adalah film laga yang populer di tahun 2022. Revaldo mendapat peran penting di film Sri Asih. Lewat trailer ini, diceritakan Alana (Pevita Pearce) melawan banyak musuh yang juga mengantarnya pada realita sesungguhnya. Trailer dibuka dengan pertarungan Alana dan Mateo Adinegara (Randy Pangalila) di ring tinju. Kemudian, Alana juga menghadapi Jagau (Revaldo) dan bertemu dengan sosok Dokter Setan yang namanya masih dirahasiakan.

Alana juga bertemu dengan Kala (Dimas Anggara) dan Tangguh (Jefri Nichol), dua orang yang akan menemani Alana melawan berbagi musuh. Ada pula Prayogo Adinegara yang membicarakan perbedaan status sosial yang mengancam kehidupan Tangguh dan teman-temannya.

Serigala Terakhir 2

Musim kedua Serigala Terakhir mengisahkan tentang Alex (Abimana Aryasatya) yang kini menjadi perhatian dari Naga Hitam. Terlebih dengan terbakarnya tiga pabrik obat milik mereka secara misterius.

Kecurigaan Naga Hitam akhirnya jatuh pada unit polisi pemberantas organisasi kriminal bernama Denpator dan organisasi Laba-Laba Merah yang mengedarkan obat baru.

Sementara Alex ternyata bekerja sebagai informan Denpator demi mendapatkan informasi tentang keluarganya. Keadaan pun semakin memanas ketika Reno, mantan anggota Naga Hitam muncul.

Selain Abimana, serial ini juga akan menampilkan Ganindra Bimo sebagai Reno, Hannah Al Rasyid sebagai Aryati, Wulan Guritno sebagai Magda, Revaldo sebagai Delon, Hana Malasan sebagai Bintang, Lukman Sardi sebagai Bobby, Donny Alamsyah sebagai Margo, Mathias Muchus sebagai Robert, Bizael Tanasale sebagai Toba, Agra Piliang sebagai Norman, Nikita Rizki sebagai Kayla dan Claresta Taufan sebagai Rinta.

Bukan Cinta Biasa

Film Kambodja yang disutradarai oleh Rako Prijanto mulai tayang Jumat, 13 April 2022. Sebelum tayang, film ini menggelar virtual gala premiere yang dihadiri oleh Adipati Dolken, Della Dartyan, dan Revaldo.

Kambodja berlatar 1955 di Jakarta, terdapat sepasang suami istri bernama Danti (Della Dartyan) dan Sena (Revaldo), yang tinggal di sebuah indekos. Danti merupakan seorang pekerja di perpustakaan, dan Sena aktif dalam sebuah partai politik.

Indekos milik Cik Mei itu memiliki tiga kamar. Kamar pertama dihuni oleh Bayu (Adipati Dolken) dan istrinya, Lastri (Carmela). Bayu merupakan seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar, sedangkan Lastri seorang biduan.