Selain Jeff Smith, Ini 5 Artis yang Berulang Kali Terjerat Narkoba
Jeff Smith (Instagram @mr.jeffsmith)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jeff Smith kembali ditangkap polisi karena penggunaan narkoba pada Rabu, 8 Desember malam. Belum diketahui barang bukti apa yang berhasil diamankan aparat dalam proses penangkapan tersebut.

Yang pasti, penangkapan ini menjadi yang kedua kali bagi aktor bernama lengkap Mark Jeffrey Smith. Sebelumnya ia ditangkap pada bulan April dan bebas dari penjara pada September lalu.

Selain Jeff Smith, setidaknya ada lima figur publik yang tertangkap mengonsumsi narkoba. Simak di sini:

Reza Artamevia

Penyanyi Reza Artamevia pernah ditangkap polisi karena kedapatan membawa barang sabu seberat 0,78 gram di tahun 2020. Saat itu dia meminta direhabilitasi di BNN Lido dan dikabulkan.

Akan tetapi ini bukan yang pertama. Pada tahun 2016, Reza ditangkap bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah. Mereka tertangkap menggunakan sabu.

Revaldo

Aktor Revaldo pernah ditangkap pada tahun 2006 karena memiliki sabu seberat 1 gram dan 5 pil ekstasi. Alhasil ia dipenjara selama dua tahun dan bebas pada September 2007.

Tidak kapok, Revaldo kembali diciduk pada tahun 2010 karena membawa sabu seberat 50 gram. Kali ini, dia kembali dipenjara selama tujuh tahun dan denda sebesar Rp1 Milyar.

Tio Pakusadewo

Tahun 2017, Tio Pakusadewo menghebohkan publik setelah tertangkap memakai sabu sebesar 1,06 gram pada Desember 2017 dengan vonis sembilan bulan rehabilitasi.

Tiga tahun kemudian, ia kembali ditangkap karena memiliki ganja sebesar 18 gram dengan alat isap sabu. Kini Tio sedang mendekam di penjara selama dua tahun.

Jennifer Dunn

Bukan dua kali, Jennifer Dunn sudah berurusan dengan polisi selama tiga kali menyoal kasus narkoba. Ia pertama kali ditangkap memiliki ganja pada tahun 2005 ketika berusia 15 tahun.

Pada tahun 2009, dia kembali ditangkap setelah ketahuan berpesta narkoba di Jakarta Selatan. Ia pun harus dipenjara selama empat tahun.

Setelah itu, di tahun 2018 dia kembali ditangkap karena ketahuan memesan sabu dari seorang bandar. Ia divonis empat tahun dengan denda Rp800 juta.

Rio Reifan

Aktor Rio Reifan terhitung empat kali berurusan dengan polisi karena narkoba. Tahun 2015, ia ditangkap saat menggelar sabu dan kembali ditangkap beberapa waktu kemudian karena menggunakan sabu di rumah.

Tidak berhenti, setelah menjalani rehabilitasi, Rio kembali ditangkap pada April 2021 di rumahnya karena menggunakan sabu.