Perjalanan Jeff Smith yang Dua Kali Tersandung Kasus Narkotika
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pesinetron Jeff Smith diringkus polisi terkait kasus natkotika. Sehingga, tercatat sudah dua kali dia terjerat dalam permasalahan serupa.

Kabar penangkapan Jeff Smith disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan. Namun, pada awalnya hanya disebutkan jika Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah menangkap seorang pesinetron tanpa memparkan secara rinci identitasnya.

"Inisial artis tersebut adalah JS," ujar Zulpan dalam keterangannya, Rabu, 8 Desember.

Bahkan, tak dirinci pula soal barang butki dalam penangkapan itu. Hanya disebutkan jika pesinetron yang ditangkap merupakan seorang laki-laki.

"Seorang artis sinetron yang merupakan laki-laki," kata Zulpan.

Identitas pesinetron yang ditangkap itu merupakan Jeff Smith setelah Direkrut Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa memberikan pernyataan.

"Iya (Jeff Smith)," kata Mutki.

Namun, perihal jenis narkotika yang menjadi barang bukti dalam penangkapan itu masih enggan disampaikan. Alasannya, penangkapan terhadap Jeff Smith masih dikembangkan.

"Nanti disampaikan kabid humas," kata Mukti.

Dengan penangkapan ini, Jeff Smith tercatat dua kali ditangkap polisi dengan kasus serupa. Sebab, pesinetron itu sebelumnya ditangkap Polres Metro Jakarta Barat, pada 15 April.

Jeff Smith diringkus bersama seorang rekannya berinisial D di salah satu basecamp yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita satu pake ganja. Narkotika itu ditemukan di dalam mobilnya.

Kasus penyalahgunaan narkotika itupun sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah. Di mana, majelis hakim memvonis Jeff Smith dengan sanksi pidana penjara selama 5 bulan.

Pesinetron muda itupun menjalani massa hukumannya. Hingga akhirnya bebas pada 15 September, lalu.