Piano John Lennon akan Dihadirkan dalam Pameran Strawberry Field
John Lennon (Redferns)

Bagikan:

JAKARTA - Merayakan ulang tahun John Lennon ke-80, piano miliknya akan diperlihatkan pada pameran Strawberry Field di Liverpool pada waktu yang akan datang.

Piano itu digunakan Lennon saat membuat lagu Imagine. Alat musik ini lalu dibeli oleh George Michael, anggota Wham untuk digunakan dalam beberapa kesempatan.

“Membawa piano John ke Strawberry Field untuk pertama kali pada ulang tahun ke-80 akan menjadi hal yang menyenangkan - satu yang membawa kebahagiaan kepada ribuan orang yang mengunjungi Liverpool untuk mengenang The Beatles dan legasi John,” kata Julia Baird, kakak Lennon dilansir dari Female First pada 7 Oktober.

Strawberry Field memiliki peran besar pada masa kecil John karena tempat itu merupakan salah satu lokasi yang membangkitkan imajinasinya saat tinggal di Menlove Avenue.

George Michael juga sempat menyebut piano Lennon bukanlah sesuatu yang harusnya disimpan. “Piano ini harus dilihat banyak orang,” katanya.

The George Michael Estate akan bekerja sama dengan Strawberry Field untuk menaruh piano Lennon sebagai bagian dari pameran. “Kami tahu piano akan menjadi sumber harapan dan inspirasi bagi siapa pun yang melihat dan untuk anak muda yang mendatangi Strawberry Field,” kata perwakilan George Michael.

“Inspirasi tersebut juga dirasakan George (Michael) sejak ia membelinya 20 tahun lalu.”

Diketahui, George Michael membuat beberapa lagu menggunakan piano tersebut, salah satunya album terakhirnya Patience yang dirilis pada 2004.