Bagikan:

JAKARTA - Kini tinggal kenangan, hal-hal seputar The Beatles masih banyak diincar hingga kini. Beberapa barang peninggalan Fab Four telah dilelang dan dalam waktu dekat acara serupa akan digelar.

Di lelang nanti, akan ada dua jenis benda yang akan punya pemilik baru. Barang tersebut adalah kacamata ikonis John Lennon dan beberapa foto The Beatles di Abbey Road Studio.

Kacamata bulat telah jadi fashion item yang khas dari Lennon. Meski ia sempat mengenakan beberapa model, tetap kacamata dengan lensa bulat jadi yang paling melekat di ingatan.

Kacamata John Lennon dilelang (nme)
Kacamata John Lennon dilelang (nme)

Pemilik kacamata dengan lensa biru dari John Lennon tersebut adalah seorang pria yang mengunjungi studio Abbey Road saat sang musisi sedang rekaman. Saat ia melihat kacamata itu di atas piano, ia ingin meraihnya, tapi kemudian dihentikan oleh kekasih sang pria.

Melihat hal itu, reaksi John Lennon membuat keduanya kaget. Ia justru memberikan kacamata itu pada pria tersebut.

Melansir NME, acara pelelangan akan digelar pada Rabu, 31 Juli mendatang di Farleigh Golf Club di London. Untuk kacamata ikonis ini akan dilelang mulai dari 3000 GBP atau sekitar 62 juta rupiah.

Sedangkan penawaran untuk 33 foto hitam putih The Beatles di Abbey Road akan dibuka mulai 4 jutaan rupiah lengkap dengan hak cipta fotonya.