The Beatles Kenang 40 Tahun Kematian John Lennon
John Lennon (Instagram @johnlennon)

Bagikan:

JAKARTA - Delapan Desember adalah hari yang menyedihkan bagi seluruh penggemar The Beatles. John Lennon meninggal dunia setelah dibunuh oleh penggemar bernama Mark David Chapman pada tahun 1980.

Empat dekade berlalu sejak peristiwa kelam tersebut. Musisi dan penggemar Lennon mengenang kepergian Lennon dengan berkumpul di Strawberry Fields di New York. Beberapa penggemar mengunggah potret memorial Strawberry Fields dan menaruh bunga di atasnya.

Mereka juga berkumpul dan menyanyikan lagu The Beatles. Presenter CBS, Anthony Mason membagikan momen ketika penggemar beramai-ramai menyanyikan lagu I Saw Her Standing There dari The Beatles.

Paul McCartney dan Ringo Starr juga memberi penghormatan melalui media sosial mereka. Paul McCartney menulis, "Hari yang sangat sedih tetapi mengingat teman saya John dengan kebahagiaan yang ia bawa ke dunia. Saya akan selalu bangga dan senang bekerja dengan Scouser hebat ini!"

Paul mengunggah fotonya bersama Lennon yang dipotret oleh mendiang Linda McCartney. Ringo Starr juga melakukan hal yang sama dan menulis, "Selasa, 8 Desember 1980, kita mengucapkan selamat tinggal kepada John. Damai dan cinta John. Saya minta semua stasiun radio musik di dunia untuk memutar Strawberry Fields Forever hari ini"

Istri Lennon, Yoko Ono memberi ucapan sekaligus peringatan mengenai penggunaan senjata yang masih menjadi permasalahan utama di Amerika Serikat.

"Lebih dari 1.436.000 orang dibunuh dengan senjata di Amerika sejak John Lennon ditembak dan tewas pada 8 Desember 1980." Sebuah visual kacamata yang bersimbah darah melengkapi tulisan tersebut.

Ono juga menuturkan kedua anaknya, Sean dan Julian masih merindukan ayahnya. Tagar #peace #guncontrolnow #gunviolence #nra #guns #gunsafety #firearms #endgunviolence mengakhiri postingan Yoko Ono.

John Lennon meninggal di usia 40 tahun.