Paul McCartney Akui Masih Sulit Terima Kepergian John Lennon
John Lennon dan Paul McCartney (Instagram @paulmccartney)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Paul McCartney mengungkapkan perasaannya setelah ditinggal rekan segrup, John Lennon 40 tahun lalu.

Melalui wawancara dengan CBS Sunday Morning, McCartney mengaku masih sulit menerima kepergian pentolan The Beatles tersebut.

“Terkadang saya berpikir: mengapa saya tidak menangis setiap hari? Karena itu sangat buruk. Ada waktu di mana saya memiliki kenangan dan berpikir, ya Tuhan, ini tidak masuk akal,” kata pelantun Find My Way.

McCartney juga membayangkan jika sosok John Lennon masih hidup, ia pasti masih menulis musik.

“Dia (John Lennon) masih membuat musik yang bagus. Pertanyaannya apakah kami akan kembali bersama? Saya tidak tahu. Kami tidak tahu.”

Paul McCartney dan John Lennon adalah sahabat sejak mereka muda. Keduanya kompak menulis musik untuk The Beatles. Sempat bertengkar, mereka dipertemukan kembali pada satu sesi rekaman Lennon.

John Lennon meninggal dunia pada 8 Desember 1980 setelah ditembak seorang penggemar bernama Mark David Chapman yang berasal dari Hawaii.

Dalam beberapa wawancara, Paul McCartney sering membicarakan John Lennon termasuk mimpi-mimpi dan idealisme bermusik yang belum terwujud setelah Lennon pergi.

Paul McCartney melepas album baru berjudul McCartney III yang merupakan kelanjutan album McCartney II yang dirilis tahun 1980. Lagu Find My Way menjadi andalan dari album terbaru ini.