Lewat Album Barunya, Eminem Minta Maaf kepada Rihanna
Eminem (Instagram @eminem)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Eminem merilis album kejutan Music to be Murdered By - Side B pada Kamis, 17 Desember waktu Amerika Serikat. Bagian pertamanya sudah dirilis pada awal tahun 2020.

Bukan Eminem namanya jika tidak memberikan pesan kepada seseorang. Kali ini, sebuah trek berjudul Zeus menjadi pernyataan maafnya kepada Rihanna.

"And wholeheartedly apologies Rihanna for that song that leaked. I'm sorry, Rih, it wasn't meant to cause you grief. But regardless it was wrong of me."

Lirik lagu di atas mereferensikan kejadian di tahun 2019 di mana lagu Eminem yang dibuat tahun 2009 bocor ke publik. Lagu yang bocor ini berisi pembicaraan mengenai kasus kekerasan Chris Brown terhadap Rihanna.

Lirik lagu yang bocor berisi pernyataan Eminem yang berpihak kepada Brown dan ia akan melakukan hal yang sama seperti Brown kepada Rihanna.

Tetapi, melansir Pitchfork pada hari ini, Jumat, 18 Desember, perwakilan Eminem mengatakan lagu itu sudah lewat 10 tahun lamanya dan Eminem telah menghapus dan mengganti liriknya.

Melalui trek Zeus, Eminem meminta maaf atas lagu tersebut dan tidak bermaksud membuat Rihanna mengingatnya lagi. "Ini kesalahan saya," kata Eminem dalam liriknya. Pihak Rihanna belum angkat suara mengenai lagu Eminem ini.

Eminem dan Rihanna diketahui berkolaborasi dalam berbagai lagu hits seperti Love the Way You Lie, The Monster, dan Numb. Bahkan keduanya sempat melakukan tur bersama di tahun 2014.

Music to be Murdered By - Side B berisi 16 lagu, menampilkan kolaborasi Eminem bersama Dr. Dre, Ty Dolla $ign, DJ Premier, dan Skylar Gray. Album ini sudah tersedia di layanan musik digital.