Grup Aespa Cerita Pengalaman Direkrut SM Entertainment
Aespa (Twitter @aespa_official)

Bagikan:

JAKARTA - Grup terbaru SM Entertainment aespa menceritakan pengalaman bagaimana mereka direkrut agensi SM dan menjadi trainee.

Menjadi tamu dalam acara Choi Hwa Jung’s Power Time di SBS PowerFM, keempat anggota aespa; Karina, Winter, Giselle dan Ningning membagikan kisah tersebut kepada para pendengar.

Di antara keempat anggota, hanya Giselle yang menjadi trainee melalui audisi terbuka yang digelar SM Entertainment secara rutin. Sedangkan tiga anggota lainnya direkrut oleh casting manager.

“Saya tampil dalam berbagai program menyanyi di China, dan seseorang dari sebuah agensi berkata ia ingin mencasting setelah menonton video penampilan saya. Sejujurnya, saya pikir mereka adalah penipu pada awalnya,” kata Ningning sembari tertawa.

Kejadian serupa juga dialami Winter di mana ia direkrut saat tampil dalam sebuah festival menari. “Saya juga berpikir itu penipuan karena casting manager-nya tidak menyebut mereka dari SM Entertainment. Mereka hanya bertanya apakah saya ingin menjadi selebritas.”

Karina juga menyangka tipuan setelah pesan pribadi masuk ke akun media sosialnya. “Sebelum bergabung dengan SM, saya aktif bermain media sosial dan casting manager mengirim saya pesan.”

Selain itu, aespa juga membagikan kenangan saat mereka menjalani masa trainee. Mereka sering membeli makanan bersama dan memutar lagu serta menari setiap hari Sabtu.

“Kami melewati proses yang keras untuk kondisi semula setelah memakan camilan dan roti tetapi hal seperti itu menyenangkan,” kata Karina.

Aespa melakukan debut pada 17 November dengan lagu Black Mamba. Saat ini, video musiknya sudah ditonton lebih dari 70 juta view.