Dispatch Ungkap MAMA 2020 Perlakukan Artis K-pop Secara Buruk
MAMA 2020 (Mnet)

Bagikan:

JAKARTA - Selasa, 8 Desember, media online Korea Selatan, Dispatch menyebut tim Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 memperlakukan artis K-pop dan aktor secara buruk. MAMA digelar pada Minggu, 6 Desember kemarin.

Melansir Soompi pada hari ini, Rabu, Dispatch mengungkapkan para aktor dan aktris yang membacakan nominasi dan pemberi penghargaan mendapat ruang tunggu sedangkan artis K-pop yang menjadi penampil harus menunggu di lapangan parkir.

Kabarnya, hanya ada dua grup K-pop yang mendapat ruang tunggu sendiri sedangkan yang lainnya harus menunggu di parkiran mobil. Bahkan, ketika mereka ingin ke toilet, mereka pergi ke toilet portable yang diletakkan di luar gedung acara.

Sebuah sumber yang bekerja dengan satu grup K-pop mengatakan, “Kebanyakan penyanyi memiliki kondisi punggung yang buruk. Sulit bagi mereka untuk duduk dalam waktu yang lama di mobil. Beberapa penyanyi menyewa akomodasi berbeda dan menunggu di sana.”

Selain itu, pihak MAMA 2020 juga membiarkan para penampil makan di dalam mobil. Namun para aktor dan aktris bisa makan dengan nyaman di kafetaria gedung acara.

“Kami menemukan bahwa ada katering tersedia ketika kami melihat foto yang diunggah oleh aktor dan aktris.”

Pihak MAMA 2020 menyatakan mereka melakukan pemisahan antara penampil dan presenter karena pandemi COVID-19 dan menghindari penyebaran virus. Kemudian, acara yang diadakan di Contents World, Paju ini sedang direnovasi sehingga hanya ada dua gedung yang dipakai: untuk sesi foto dan acara puncak.

Pemisahan antara presenter dan penyanyi dilakukan mengingat para penampil sudah melakukan sesi rekaman (pre-recorded) penampilan mereka jadi mereka tidak perlu rehearsal dan menunggu jika nama mereka dipanggil sebagai pemenang.

“Di sisi lain, aktor dan aktris yang menjadi presenter belum pernah mengunjungi gedung acara jadi mereka perlu rehearsal dan harus menghafalkan naskah.”