Di Balik Kelabunya Tahun 2020, Yovie Widianto Bersanding dengan Nama-Nama Beken di MAMA
Yovie Widianto (YWMF)

Bagikan:

JAKARTA - Penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 digelar pada Minggu, 6 Desember. Penghargaan musik di Korea Selatan ini memberikan apresiasi kepada musisi di Korea Selatan maupun internasional.

Berkat lagu Terlanjur Mencinta dari Tiara Andini, Yovie Widianto menjadi penerima penghargaan MAMA 2020 untuk kategori Best Composer.

“Saya bener-bener gak nyangka, ternyata di balik kelabunya tahun 2020, justru menjadi momen bagi saya untuk bersyukur atas banyaknya berkah dan anugerah yang saya terima,” kata Yovie dikutip dari rilis pers yang VOI terima.

Yovie menjadi satu-satunya komposer di luar negara Korea Selatan yang mendapatkan penghargaan di bidang produksi dan bersanding dengan Bang Si Hyuk, PDogg, Goo Jong Pil, dan Kwon Nam Woo yang meraih Best Engineer dan Best Composer untuk BTS dan ZICO.

Prestasi itu juga dirayakan Yovie dengan mengunggah video ucapan terima kasih untuk pihak Mnet dan pendengar musik yang selalu mendukung karya Yovie Widianto.

Selain Yovie Widianto, penyanyi Rizky Febian memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia dan Tiara Andini untuk Best New Asian Artist Indonesia dalam penghargaan MAMA 2020.

Sebelumnya, Yovie Widianto dinobatkan sebagai pencipta lagu dengan karya yang paling banyak didengarkan di seluruh dunia melalui layanan musik Spotify. Lagu Terlanjur Mencinta yang ia ciptakan juga mendapat penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020.

Dengan penghargaan Best Composer dari MAMA 2020, Yovie mencetak prestasi baru di belantika musik Indonesia.