Yovie Widianto, Pencipta Lagu dengan Jumlah <I>Streaming</i> Paling Banyak di Spotify
Yovie Widianto (Instagram @ywpiano)

Bagikan:

JAKARTA - Kemampuan Yovie Widianto menggubah lagu bukan sebuah hal baru. Bahkan, Spotify menyatakan Yovie menjadi pencipta lagu dengan jumlah streaming paling banyak di dunia.

Melansir rilisan pers yang VOI terima, Yovie Widianto memiliki ratusan lagu yang jika diakumulasikan sudah didengarkan lebih dari 500 juta pendengar di Spotify.

Ada 136 lagu yang terdaftar dalam katalog musik Yovie Widianto. Salah satu lagu yang memiliki pendengar paling banyak adalah Adu Rayu yang ia buat bersama Tulus dan Glenn Fredly.

“Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik Tanah Air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya.“ ujar Yovie Widianto menanggapi berita ini dengan penuh rasa syukur.

Baru-baru ini, ia menerima beberapa nominasi AMI Awards 2020 di kategori Penata Musik Pop Terbaik, Produksi Rekaman Terbaik, dan Pencipta Lagu Pop Terbaik, dan masih banyak lainnya.

Kabar baik ini menjadi bonus bagi musisi yang sudah berkarier di industri musik Indonesia selama empat dekade. Tentunya, Yovie Widianto tidak akan berhenti berkarya dan selalu aktif menyajikan karya baru.

Seluruh karya milik Yovie Widianto bisa didengarkan melalui daftar putar Written by Yovie Widianto yang tersedia di Spotify.