<i>Ampun Bang Jago</i> Viral di TikTok, Tian Storm Malah Dapat Uang Banyak dari YouTube
Tangkapan layar video musik Ampun Bang Jago (YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi Anda pengguna TikTok, pasti tidak asing dengan lagu Ampun Bang Jago. Lagu yang dibawakan Tian Storm dan Everslkr itu ramai dipakai pengguna aplikasi tersebut di segala jenis video.

Karena TikTok, Ampun Bang Jago dikenal secara internasional. Klub Inggris West Ham United juga menggunakan lagu ini sebagai latar suara video mereka.

Tian Storm, sebagai komposer, mengaku tidak pernah menyangka lagu ini bakal sepopuler sekarang. Meski sebelumnya lagu Anjing Kacili yang dirilis pada tahun 2018 mendapat kepopuleran serupa.

“Kalau dari kami sih senang, ada rasa bangga. Keluarga juga bangga. Bersyukur bisa naik lagi kan lagunya,” kata Tian Storm kepada VOI melalui percakapan telepon, Senin, 26 Oktober.

Dua kali lagunya populer di TikTok, apakah Tian Storm mendapat royalti? 

“Dari sejak Anjing Kacili sudah diurus (royaltinya) bersama label dan publishing. Sebelum dirilis, kami sudah mendaftarkan kontennya,” kata Tian lebih lanjut.

Mereka juga memasang AdSense dalam video musik lagunya di YouTube. Semua tercantum dalam kontrak dengan pembagian yang jelas antara label dan artis.

Kepiawaian Tian Storm dalam mengemas lagu Ampun Bang Jago dengan iringan musik EDM, membuat lagu ini sangat diminati pengguna TikTok. Selain nadanya yang catchy, lirik yang dipakai terdengar singkat dan mudah dihafal.

Video dengan lagu Ampun Bang Jago di TikTok sudah dibuat lebih dari 2,8 juta kali. Tetapi Tian mengaku penghasilan di YouTube jauh lebih besar. “Karena setelah mendengarkan di TikTok, mereka mencari materi aslinya di YouTube,” katanya, tanpa menyebut besaran uang yang dimaksud.

Karenanya, Tian Storm tidak akan menyia-nyiakan kepopuleran yang sedang ia raih. Ia memberi bocoran, sudah menyiapkan materi dengan genre serupa yang bisa dinikmati pengguna TikTok.

Bakal viral lagi? Kita tunggu saja...