"Ampun Bang Jago!" <i>Goes to International</i> Buat Kudeta di Myanmar
Aksi senam aerobik viral (tangkapan layar Twitter @VonKoutli)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video menampilkan seorang perempuan yang sedang melakukan senam aerobik mendadak viral di media sosial. Menariknya, musik latar senam yang digunakan berjudul 'Ampun Bang Jago'.

Dilihat VOI, unggahan video berdurasi 1,49 menit itu telah diretweet 39.9 ribu kali dan sudah dicuitkan oleh warganet sebanyak 170 ribu kali. Tak pelak tagar #Ampun Bang Jago bertengger di trending topic Twitter.

Banyak Wargatnet asal Indonesia yang ikut berkomentar atau mengunggah kembali video senam aerobik di Myanmar tersebut. Tak sedikit pula yang bangga karena menilai kudeta Myanmar membuat lagu Indonesia naik daun.

"Ampun Bang Jago' goes to Internesyenel," tulis warganet.

"Militer Myanmar yg melakukan kudeta, artis Indonesia yg jdi viral. Ampun Bang Jago Wajah," komentar warganet lainnya.

Ada pula warganet yang memaparkan "Ampun Bang Jago" sebagai kalimat sindiran untuk mengejek sikap aparat polisi atau militer yang arogan. Mengingat situasi kudeta militer yang terjadi di Myanmar. 

"Ya Ampun Bang Jago Kudeta dilawan dengan goyang !Ini kek bentuk dari perlawanan warga era kekinian?," komentar warganet.

Tak hanya di Myanmar, lagu Ampun Bang Jago yang dibawakan Tian Storm dan Everslkr ini juga ramai dimainkan di banyak aksi massa. Bahkan karena TikTok, klub Inggris West Ham United juga menggunakan lagu ini sebagai latar suara video mereka.