Khing Hnin Wai <i>Santuy</i> Senam di Depan Militer Myanmar yang Tengah Kudeta
Tangkapan layar Khing Hnin Wai senam di depan militer Myanmar. (Sumber: Facebook/Khing Hnin Wai)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah menegangnya suasana politik Myanmar, setelah militer melakukan kudeta dengan mengambil alih kekuasaan dari Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi dan Presiden Win Mynt pada Senin 1 Februari kemarin.

Wanita bernama Khing Hnin Wai menarik perhatian dan viral. Sebab, beredar video Hnin Wai tengah bersenam dengan latar belakang tentara dan kendaraan militer Myanmar, berjaga di depan gerbang masuk Gedung Parlemen Myanmar. 

Dengan santuy, Hnin Wai senam diiringi lagu 'Ampun Bang Jago' besutan Tian Storm x Ever Slkr. Video yang diunggah akun Twitter @VonKoutli ini sempat diragukan keasliannya, sampai Hnin Wai menjawab keraguan tersebut. Lalu lalang kendaraan militer pun seakan tidak mengganggunya. 

Melalui akun Facebook-nya, Hnin Wai mengunggah sejumlah video kebiasaannya berolahraga di lokasi yang sama. Total ada lima video yang mengunggah aktivitasnya senam di lokasi yang sama. 

Hnin Wai yang mengaku tidak mengetahui sedang terjadi kudeta saat Ia melakukan senam, meminta videonya tidak diberikan komentar macam-macam.