Bagikan:

JAKARTA - Pada pengumuman resmi susunan menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih yang disampaikan oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Minggu  20 Oktober malam, nama-nama yang sempat dipanggil di kediaman Kertanegara dan menjadi sorotan publik, seperti Raffi Ahmad dan Yovie Widianto, tidak diumumkan sebagai Wakil Menteri. Hal ini menjadi tanda tanya besar mengingat sebelumnya kedua nama tersebut santer disebut sebagai calon Wakil Menteri dalam pemerintahan Prabowo.

Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai artis multitalenta dan pengusaha, sempat dikabarkan akan menduduki posisi penting di pemerintahan. Ia  bahkan telah melakukan beberapa pertemuan dengan Prabowo. Begitu pula dengan musisi ternama Yovie Widianto, yang dikabarkan akan bergabung dengan jajaran Wakil Menteri di sektor kreatif atau pariwisata.

Namun, hingga pengumuman resmi berlangsung, baik Raffi maupun Yovie tidak dipanggil untuk mengisi posisi Wakil Menteri. Keputusan ini membuat publik bertanya-tanya, terlebih keduanya dianggap sebagai figur yang memiliki potensi besar dalam membawa perspektif baru di pemerintahan, khususnya dalam bidang industri kreatif dan pariwisata.

Selain Raffi dan Yovie, nama Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, yang sebelumnya disebut-sebut akan mengisi posisi Wakil Menteri di bidang keamanan, juga tidak diumumkan. Pembatalan pengumuman Dudung sebagai Wakil Menteri semakin memperkuat spekulasi bahwa ada perubahan mendadak dalam susunan Kabinet Merah Putih, namun hingga kini, belum ada penjelasan resmi terkait alasan dibatalkannya nama Dudung.

Sampai saat ini, baik Raffi Ahmad, Yovie Widianto, maupun Dudung Abdurachman belum memberikan tanggapan terkait batalnya pengumuman mereka sebagai Wakil Menteri.  

Dengan absennya nama-nama tersebut dalam pengumuman resmi, publik kini menanti apakah akan ada pengumuman tambahan terkait Wakil Menteri dalam beberapa waktu ke depan.