Lagu <i>All I Want For Christmas is You</i> Raih Peringkat Pertama di Inggris setelah 26 Tahun
Mariah Carey (Instagram @mariahcarey)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika memasuki bulan Desember, persaingan musik di tangga lagu jauh lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya. Seperti penyanyi Mariah Carey dan Wham! yang bersaing untuk meraih posisi pertama.

All I Want For Christmas is You dari Mariah Carey menempati posisi pertama tangga lagu Inggris untuk pertama kali setelah 26 tahun. Trek itu belum pernah mendapat posisi pertama meski menjadi favorit pendengar sejak perilisannya di tahun 1994.

Menurut Official Charts pada hari ini, 7 Desember, All I Want For Christmas meraih 1.300 chart sedangkan lagu Last Christmas dari Wham! meraih posisi dua dalam waktu 48 jam.

Hal ini bermula dari seorang penggemar bernama Jeffrey Ingold yang menulis keinginannya agar lagu All I Want For Christmas is You menjadi lagu ketiga Carey yang meraih posisi pertama.

“Tidak ada yang layak mendapat nomor satu di Inggris lebih dari Mariah Carey dan saya pergi ke saluran televisi nasional untuk berbicara tentang momen bersejarah ini," kata Ingold.

“Saya tahu betapa berartinya lagu ini untuk Mariah. Ia peduli dengan musik dan ia mencintai Natal. Itu yang membuat saya suka dengan Natal dan lagu ini menggambarkan semangat Natal bagi banyak orang.”

“Setelah 26 tahun, ia mendapat kredit yang ia layak dapatkan di Inggris.”

Mariah Carey membalas antusiasme Ingold dengan menulis, “Terima kasih Jeff! Sekarang kita bisa berharap agar ini terjadi.”

Di sisi lain, saat ini banyak lagu bernuansa Natal yang mulai menyusul kedua lagu ikonik tersebut, di antaranya Jess Glynne, Justin Bieber, Shakin’ Stevens, Ariana Grande, Elton John, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, Mariah Carey merilis lagu Oh Santa! yang dinyanyikan bersama Jennifer Hudson dan Ariana Grande. Lagu itu dinyanyikan pertama kali melalui acara Mariah Carey’s Magical Christmas Special.