Pengembangan Kasus Narkoba Rhea Chakraborty Seret 5 Nama Baru
Rhea Chakraborty (Instagram @Rhea_Chakraborty)

Bagikan:

JAKARTA - Unit Mumbai dari Biro Pengendalian Narkotika, yang menyelidiki kasus narkoba dalam kasus kematian aktor Sushant Singh Rajput, menahan lima orang dan menyita 928 gram charas (ganja India) serta uang tunai setelah menggerebek kediaman salah satu dari mereka.

Sebuah tim yang dipimpin oleh Samir Wankhede, Direktur Zona NCB, menahan salah satu tersangka dari Versova pada Kamis waktu setempat setelah bertindak atas informasi yang diberikan seorang tersangka yang ditangkap sehubungan dengan penyelidikan narkoba terkait dengan kasus kematian Sushant.

"Berdasarkan informasi Ankush Arenja dalam pernyataannya di bawah pasal 67 bahwa Rahil Rafat Vishra, alias Sam, telah memasok Charas ke Ankush Arenja, total 928 gram charas dan uang tunai 4,36.000 rupee telah disita dari penggeledahan rumah kata Rahil Rafat Vishra. Penyelidikan lebih lanjut sedang berlangsung," kata Biro Pengendalian Narkotika (NCB) dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari India News, Minggu, 20 September.

Penangkapan dilakukan dalam kasus yang sama (nomor kasus NCB MZU Kr. No. 16/2020) di mana aktor Rhea Chakraborty dan kakaknya Showik telah ditangkap dengan tuduhan membiayai pengadaan dan suplai obat-obatan kepada aktor Sushant Singh Rajput, yang meninggal pada 14 Juni tahun ini.

Rhea Chakraborty saat ini ditempatkan di Penjara Byculla di Mumbai. Permohonan jaminannya  ditolak oleh pengadilan khusus untuk kasus anti-narkoba dan dia kemungkinan akan segera mengajukan jaminan di Pengadilan Tinggi.

Rhea Chakraborty membantah tuduhan yang dilontarkan oleh NCB bahwa dia adalah anggota aktif dari sindikat narkoba.

Tiga tersangka lainnya juga telah ditangkap atas kepemilikan 490 gram ganja, kata NCB dalam sebuah pernyataan. 

“Atas pengakuan Ankush Arenja dalam keterangannya nama Rohan Talwar muncul. Pencarian rumah Rohan Talwar dilakukan dan Ganja seberat 10 gram ditemukan. Pada pengakuan Rohan Talwar satu orang yaitu Nogthoung dicegat dan 370 gram ganja ditemukan dari dia. Pada pengembangan keterangan Nogthoung satu orang lagi yaitu Vishal Salve dicegat, dan 110 gram ganja ditemukan darinya," katanya.

Badan anti-narkoba awalnya mengajukan kasus (nomor kasus NCB MZU Cr. No. 15/2020) terhadap Rhea Chakraborty setelah Direktorat Penegakan mengklaim bahwa catatan telepon sang aktris menunjukkan bahwa dia berhubungan dengan penjual narkoba. 

Namun penyelidikan kemudian menghubungkan Rhea Chakraborty dan saudara laki-lakinya Showik dengan penjual narkoba dalam kasus lain (nomor kasus NCB MZU Cr. No. 16/2020) yang terdaftar setelah penangkapan Abbas Ramzan Ali Lakhani dan Karan Arora.

Penyelidikan dalam kasus pertama dimulai dengan pemeriksaan mantan manajer Sushant Singh Rajput, Shruti Modi dan manajer bakat industri film Jaya Saha.

Namun, pemeriksaan mereka ditunda setelah salah satu anggota tim yang ditugaskan untuk kasus terjangkit COVID-19.