Bentuk Proyek Amal, Travis Scott Renungkan Kerusuhan Konser <i>Astroworld</i>
Travis Scott (Instagram @travisscott)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Travis Scott kembali ke Instagram setelah beberapa bulan vakum usai kerusuhan di konser Astroworld. Ia mengatakan selama ini vakum setelah merenungi insiden tersebut.

“Selama beberapa bulan, saya mengambil waktu dan jarak untuk berduka, merenung dan melakukan bagian saya untuk menyembuhkan komunitas saya," kata Travis Scott dalam postingan terbaru.

"Terpenting, saya ingin menggunakan sumber daya dan platform untuk bergerak menuju perubahan. Ini akan menjadi perjalanan panjang untuk saya dan keluarga saya,” lanjutnya.

Kekasih Kylie Jenner ini mendirikan Project HEAL yang bertujuan untuk menciptakan semua konser atau acara sebagai tempat yang aman. Proyek ini akan bekerja sama dengan organisasi yang dimilik Travis Scott, Cactus Jack Foundation.

“Saya akan selalu menghormati korban tragedi Astroworld yang ada di hati saya selamanya,” kata Travis Scott.

Project HEAL akan berfokus dengan keamanan publik, beasiswa akademis, keselamatan acara dengan basis teknologi, serta konseling kesehatan mental gratis.

“Membuat kesempatan untuk anak muda adalah sesuatu yang saya ingin lakukan selama saya punya kesempatan. Program ini akan menjadi langkah perubahan dan saya tidak sabar menghadirkan teknologi dan ide yang kami kerjakan. Sampai jumpa,” tutup Travis Scott.

Konser Astroworld yang digelar Travis Scott pada tahun 2021 menjadi kerusuhan yang menyebabkan 10 orang meninggal dunia. Saat ini, sang rapper, promotor Live Nation, dan label menghadapi gugatan dari para audiens konser.

Buntut kerusuhan ini mempengaruhi sejumlah kolaborasi yang Travis Scott kerjakan, mulai dari penundaan rilis album, konser, serta kolaborasi dengan Dior.