Imbas Konser Rusuh, Dior Tunda Kolaborasi dengan Travis Scott
Travis Scott (Instagram @travisscott)

Bagikan:

JAKARTA - Buntut dari kerusuhan konser Astroworld terus berlanjut. Kabarnya, rumah mode fashion Dior menunda perilisan kolaborasi dengan Travis Scott karena ramainya pemberitaan negatif soal festival tersebut.

Menurut laporan People, Dior dan pihak Travis Scott setuju untuk menunda kolaborasi yang dijadwalkan rilis pada Januari 2022. Hal ini dilakukan sebagai tanda hormat kepada para korban dari Astroworld.

“Rasa hormat kepada semua orang yang terkena imbas kejadian mengenaskan di Astroworld, Dior memutuskan untuk menunda launching produk Cactus Jack yang diinisiasi masuk ke koleksi musim panas 2022,” begitu pernyataan Dior mengutip Women’s Wear Daily.

Keputusan ini dibuat atas kesepakatan dua pihak. Selain Dior, brand Nike juga melakukan langkah serupa untuk kolaborasi Air Max 1 dengan Travis Scott.

Festival Astroworld yang diadakan pada 5 November menyebabkan kerusuhan dengan 10 orang meninggal dunia dan ratusan luka parah. Beberapa keluarga korban menggugat Scott beserta manajemen dan promotor secara hukum.

Pihak korban juga menolak tawaran Scott untuk membayar biaya pemakaman. Kuasa hukum juga membantah seluruh gugatan keluarga korban lantaran sang rapper dianggap tidak bisa disebut bertanggung jawab secara langsung.

“Penggemar datang untuk menikmati pengalaman baik dan saya punya tanggung jawab untuk melihat apa yang terjadi. Saya punya tanggung jawab untuk mencari solusinya,” kata Travis Scott dalam wawancara terbaru.