Buntut Konser Rusuh, Travis Scott Dihapus dari Line-up <i>Coachella 2022</i>
Travis Scott (Instagram @travisscott)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Travis Scott dihapus dari daftar line-up Festival Musik Coachella 2022. Namanya dicabut setelah kasus kerusuhan konser Astroworld pada November lalu.

Nama Travis Scott diumumkan sebagai line-up pada Januari 2020 namun karena adanya pandemi, festival ini terus ditunda penyelenggaraannya.

Melansir Deadline, kabar ini dibagikan pertama kali oleh radio KESQ di Palm Springs. Pihak Coachella sudah memberi tahu Scott soal pembatalan ini dan dia diminta untuk membayar denda sebesar 25 persen.

Di sisi lain, pihak Travis Scott berusaha agar ia tetap bisa tampil sebagai tanda kembalinya ke panggung pasca kejadian konser Astroworld.

Publik pun mendesak agar nama Travis Scott dihapus dari daftar penampil Coachella. Sebuah petisi di Change.org yang meminta hal tersebut sudah ditandatangani 60 ribu orang.

Coachella yang diadakan sejak tahun 1999 menjadi salah satu festival musik terbesar di Amerika Utara dengan kapasitas 125 ribu penonton dan tiketnya selalu terjual habis. Meskipun dua tahun berlalu, para penonton masih mempertahan tiket Coachella 2020 mereka.

Rencananya Coachella 2022 akan diadakan pada 15-17 April 2022 dan 22-24 April bertempat di Empire Polo Grounds di Indio, Calif.

Travis Scott menjadi perbincangan setelah festival buatannya, Astroworld mengalami kerusuhan dan menewaskan 10 orang penonton. Saat ini, dia sedang menghadapi ratusan gugatan dari penonton festival. Travis Scott mengaku tidak menyadari kerusuhan tersebut bahkan setelah dia selesai tampil.