T.O.P Bakal Rilis Album Solo Usai <i>Comeback</i> dengan BIGBANG
T.O.P (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - BIGBANG, grup K-pop naungan YG Entertainment dikonfirmasi akan merilis musik pada tahun ini. Tapi di sisi lain, mereka mengumumkan bahwa T.O.P keluar dari agensi tersebut.

Lama tidak bersuara, T.O.P berbicara tentang keputusannya untuk keluar dari agensi dan vakum untuk waktu yang lama. Dia juga membocorkan konsep comeback BIGBANG yang akan datang.

“Sejak awal, saya selalu berbagi dengan penggemar kalau saya sangat bangga saya adalah T.O.P BIGBANG. Tapi beberapa tahun terakhir, saya mulai berpikir mungkin ini akhirnya, dan mungkin tidak ada T.O.P BIGBANG untuk sementara,” kata T.O.P mengutip Prestige.

Tidak ingin membuang kesempatan, lagu baru BIGBANG nanti akan berisi pesannya untuk penggemar. Lagu ini juga berisi alasan mengapa dia memutuskan rehat dari grup yang membesarkan namanya.

“Sejujurnya, saya tidak ingin bilang ini adalah (comeback) terakhir. Tapi sepertinya butuh waktu lama sampai saya kembali sebagai T.O.P BIGBANG,” lanjutnya.

“Selama lima tahun, selera musik dan aktivitas kami berbeda dan sekarang musik BIGBANG dan musik T.O.P juga berbeda. Saya berada di masa dalam hidup di mana saya ingin memulai tantangan dan transisi baru,” katanya.

Kini, T.O.P sedang mempersiapkan album solonya. Debut sejak tahun 2006, T.O.P hanya merilis dua lagu: Turn It Up dan Doom Dada. Ia mengaku sangat siap dengan album solonya mengingat ia sudah menulis 100 lagu selama lima tahun terakhir.

“Saya sudah pernah mengatakan kepada penggemar bahwa saya berencana merilis album solo di masa depan ketika saya siap. Sekarang, saya sudah siap. Album pertama saya akan dirilis dan ini menjadi perjalanan pertama membagikan siapa diri saya,” kata bintang Tazza tersebut.

“Untuk pertama kali sejak debut saya 16 tahun lalu, album pertama saya akan rilis dan album ini akan dibuat seperti film feature,” jawab T.O.P.

Diketahui BIGBANG akan comeback pada tahun ini dengan empat anggota: GDRAGON, T.O.P, Daesung, dan Taeyang. Lagu baru ini menjadi kembalinya grup setelah melepas Flower Road di tahun 2018.