Im Siwan Donasi untuk Warga Ukraina dengan Cara Unik
Im Siwan (Instagram @plumactors)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Im Siwan membuat donasi untuk masyarakat Ukraina yang mengalami Invasi Rusia. Dia melakukan sebuah cara yang menarik dan mendapat apresiasi dari publik atas tindakannya.

Jumat, 4 Maret, Im Siwan mengunggah sebuah postingan di akun Instagram-nya. Postingan itu berisi foto reservasi sebuah tempat tinggal di Kiev (Kyiv) yang merupakan ibu kota Ukraina di situs travel.

Im Siwan memesan tempat itu selama sebulan dari tanggal 7 Maret hingga 4 April. Dia hanya meninggalkan sebuah pesan dalam Bahasa Inggris.

“Halo, saya memesan hotel Anda untuk satu bulan, dan tentu saja, saya tidak berkunjung. Saya harap Anda dan orang-orang di Kiev aman,” tulis Im Siwan.

Dengan ini, Im Siwan mengirimkan donasi dengan memesan hotel yang ada Kiev milik warga Ukraina. Banyak yang menggunakan cara ini agar mereka mendapat bantuan finansial secara langsung.

Agensi PLUM A&C yang menaunginya juga mengungkapkan sang aktor memberi donasi senilai 20 juta won melalui Kedutaan Besar Ukraina.

Ini bukan yang pertama bagi Im Siwan melakukan donasi. Pada tahun 2021, sang aktor berdonasi untuk anak-anak yang berada di panti asuhan. Ia juga pernah menyumbang seluruh upah ketika wajib militer untuk sekolah Hyochon Elementary School di Gyeonggi.

Di sisi lain, Im Siwan sedang membintangi drama Korea Tracer yang tayang di MBC.