Kim Jong Kook, Yang Se Chan, Ji Suk Jin Positif COVID-19, <i>Running Man</i> Kena Imbas?
Pemain Running Man (Instagram @sbs_runningman_sbs)

Bagikan:

JAKARTA - Penyebaran COVID-19 di kalangan figur publik Korea Selatan terus meningkat. Pada Jumat, 11 Februari, tiga bintang acara Running Man dinyatakan terpapar virus tersebut.

Kim Jong Kook diumumkan positif COVID-19 pada sehari sebelumnya. Awalnya, dia merasa gejala ringan dan memutuskan untuk tes PCR dan hasilnya positif.

Kemudian, Yang Se Chan juga positif pada hari yang sama. Se Chan disebut berinteraksi dengan orang yang positif dan melakukan tes PCR yang hasilnya negatif.

“Kemudian dia karantina mandiri dan melakukan tes PCR kedua yang hasilnya positif,” kata agensi SM C&C. Namun Yang Se Chan sempat absen dari syuting Running Man disebabkan karantina bukan karena positif.

Ji Suk Jin menjadi anggota terbaru Running Man yang positif setelah tes PCR. Dia sempat mengalami sakit kepala dan memilih untuk tes. Untungnya, Ji Suk Jin, Yang Se Chan, dan Kim Jong Kook sudah mendapat vaksinasi lengkap.

Di sisi lain, Yoo Jae Suk, Haha, Jun So Min, dan Song Ji Hyo juga sudah tes PCR dan hasilnya negatif.

Pihak SBS menyatakan sejauh ini belum ada jadwal syuting terbaru setelah ketiga bintang Running Man positif.

“Tidak ada perubahan dari jadwal penayangan acara. Masa karantina saat ini menjadi tujuh hari dan tidak ada jadwal selama masa itu jadi tidak ada yang terkena imbas,” kata pihak SBS melansir Soompi.

Adapun selain ketiganya, sederet bintang Korea Selatan juga didiagnosa positif, di antaranya Lee Ji Hoon, Jo Kwon 2AM, Kim Joon Ho, dan Sunoo ENHYPEN.