Banyak <i>Hate Comment</i>, SBS Hapus Kolom Komentar <i>Running Man</i>
Anggota Running Man (SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Saluran televisi SBS secara resmi menutup kolom komentar Running Man di situsnya terkait komentar kebencian atau hate comment kepada anggota variety show tersebut. Kolom komentar ini awalnya dibuka gratis untuk penonton yang ingin berbagi dengan Running Man namun respons yang diberikan berbeda.

Selasa, 9 Juni, SBS menyatakan; “Karena komentar kejahatan seperti diskriminasi, fitnah yang berlebihan, dan meniru anggota, kolom pesan audiens tidak akan dibuat untuk publik. Kami meminta pengertian akan hal ini.”

Acara televisi di Korea Selatan umumnya memiliki kolom komentar untuk masyarakat agar mereka bisa menaruh komentar, pesan, serta berdiskusi bersama produser maupun personel acara tersebut. Namun, langkah ini malah disalahgunakan oleh sebagian orang untuk berlaku negatif.

Meskipun tidak menyebutkan secara spesifik, tetapi penggemar Running Man percaya hal ini untuk menjaga Jeon So-min, salah satu aktris yang menjadi pemain regular acara ini.

Jeon So-min dan Yang Se-chan adalah anggota terakhir Running Man yang bergabung pada 2017. Saat itu, variety show ini mendapat rating yang terus menurun. Akan tetapi, kehadiran keduanya membawa angin segar sehingga Running Man bisa bertahan hingga saat ini.

Namun seiring dengan rating-nya yang tinggi, Jeon So-min sering menjadi target kebencian. Hal tersebut sempat membuatnya istirahat sejenak dari Running Man pada Maret lalu. Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Rabu, 10 Juni, adik kandungnya mengungkap komentar kejahatan yang diterima kakak dan keluarganya, seperti; “Jeon So-min keluarlah dari Running Man” dan “Keluargamu akan dikutuk”

Setelah kembali pada Mei lalu, komentar kebencian semakin memenuhi media sosialnya. Jeon So-min bahkan mengingatkan peniru (impersonator) dirinya dalam kolom komentar dan mengklarifikasi itu bukan dirinya.

Selain itu, banyak penggemar yang merasa kurang puas dengan aksi Yang Se-chan dan So-min dalam Running Man yang dinilai tidak ada chemistry dengan anggota orisinalnya; Yoo Jae Suk, Song Jihyo, Lee Kwang Soo, HaHa, Kim Jong Kook, dan Ji Suk Jin.

Sementara itu, Running Man akan merayakan 10 tahun penayangannya pada tahun ini. Popularitas yang masih dirasakan para anggota membuat variety show ini tetap bertahan menjadi favorit pemirsa di Asia dan China. Siapa yang suka menonton Running Man dengan formasi ini?

Terkait