5 Bioskop Keren di Jakarta Ini Bisa Jadi Tempat Kencan Romantis di Hari Valentine
Ilustrasi Kencan di Bioskop (Foto: Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Hari Valentine yang biasa dirayakan pada tanggal 14 Februari tidak lama lagi akan datang. Tentunya hari itu merupakan momen spesial untuk memberikan atau mengajak seseorang yang dicintai secara istimewa.

Biasanya, hari Valentine identik dengan cokelat atau bunga. Pastinya, kalian tidak ingin mengikuti yang biasa di hari yang spesial itu kan.

Menonton film di bioskop bisa jadi alternatif kalian untuk mengajak yang tersayang di hari kasih sayang. Berikut adalah 5 bioskop keren yang dapat memberikan warna tersendiri di momen Valentine kalian.

1. Metropole XXI

Bioskop yang berada di ujung jalan Pegangsaan Jakarta Pusat ini punya sejarah yang panjang karena sudah berdiri sejak 1932 dengan nama Bioscoop Metropool. Presiden Soekarno sempat merubah nama gedung ini menjadi Megaria dan berubah lagi lada masa orde baru jadi Megaria Theater, hingga akhirnya kembali menjadi Metopole seperti sekarang. Bioskop ini menjadi Bangunan Budaya kelas A yang dilindungi sejak 1993. Karena sejarahnya itu, Metropole XXI punya nuansa yang unik dengan gaya Art Deco, dan beda seperti pada umumnya. Pastinya bikin suasana menonton kalian jadi berbeda banget serta berkesan.

2. CGV Blitz Grand Indonesia

Keunggulan bioskop ini salah satunya adalah berada di pusat kota sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin menikmati film-film favoritnya. Berada di lantai paling atas sebuah mall kalian tentu akan dimanjakan dengan beragam fasilitas atau tenant yang ada di sana, mulai dari tempat makan mewah sampai urusan fashion. Untuk mengajak orang yang tersayang menonton di bioskop ini pastinya bakal jadi paket lengkap dalam urusan memanjakannya.

Salah satu studio di bioskop ini memiliki fasilitas 4D. Jadi kamu bisa mengajak yang tersayang menikmati film sekaligus sensasi nonton dengan pengalaman berbeda dengan guncangan, percikan air, hingga aroma yang nyata.

3. Epicentrum XXI

Bioskop ini mungkin tidak terlalu mencolok atau terlihat karena posisinya berasa di area Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Tapi, walau tempat ini hanya memiliki dua theater namun ukurannya menjadi studio XXI terbesar di Jakarta. Oleh sebab itu banyak acara-acara penting digelar di sini yang menghadirkan tamu VVIP mulai dari pejabat sampai selebriti. Siapa tahu di momen spesial Valentine, kalian bisa bertemu dengan idola di sana.

4. Cinepolis Plaza Semanggi

Sesuai dengan namanya, bioskop ini berada di kawasan strategis Semanggi. Karena berada di salah satu pusat perbelanjaan yang populer, bioskop ini unggul dari kemudahan akses hingga kepuasan memanjakan mata. Cinepolis bisa dengan sangat mudah dikunjungi karena didukung berbagai transportasi umum dari MRT sampai Transjakarta. Tentu ini bisa jadi kesan tersendiri bersama pasangan untuk pergi bersama ke bioskop pakai transportasi publik dan pastinya dana yang dikeluarkan juga lebih irit kan.

5. Gandaria City XXI

Bagi kalian yang ingin menonton dengan kualitas gambar mumpuni, Gandaria City XXI bisa jadi rekomendasi yang tepat. Selain berada di salah satu mall yang strategis di Jakarta Selatan, bioskop ini juga dipersenjatai oleh IMAX yaitu teknologi yang mampu menghasilkan gambar secara berkualitas baik 2D maupun 3D. Jika kamu dan orang yang tersayang sangat detil dalam menikmati film khususnya dalam hal kualitas gambar serta sound, bioskop ini sangtlah cocok untuk dikunjungi.

Jadi, dari kelima bioskop keren di atas, mana yang dinilai sangat cocok untuk kalian pilih untuk menikmati sajian film berkualitas di hari spesial Valentine? Selamat mencoba ya.