4 Cara Merayakan Valetine di Rumah Saja, Lebih Aman Saat Penyebaran COVID-19 Meningkat
Perayaan Valentine (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini penyebaran virus COVID-19 meningkat. Pemerintah memberlakukan kembali pembatasan kegiatan msyarakat lewat PPKM. Kami bisa mngikuti anjuran dengan merayakan Valentine di rumah saja.

Mengingat kasus omicron yang masih merajalela dan membuat aktivitas di luar rumah jadi terbatas, perayaan Valentine kali ini bisa Anda lakukan di rumah saja. Tapi tidak perlu khawatir, kamu tetap dapat merayakan Valentine yang berkesan bersama orang terkasih meskipun secara virtual atau dari rumah saja.

Berikut adalah beberapa rekomendasi ide kegiatan menyenangkan yang dapat kamu lakukan bersama orang terkasih pada saat hari Valentine, dikutip dari keterangan resmi ANTARA, Senin, 14 Februari.

Kencan virtual sambil makan malam

Walau belum bisa bertatap muka, Anda bisa bertemu dengan orang terkasih secara virtual. Agar lebih romantis, tentukan jam makan malam sambil menentukan tema busana yang akan dipakai, misalnya warna senada.

Pesan makanan dari restoran favorit, atau Anda bisa mengirimkan makanan yang dimasak sendiri. Meskipun secara virtual, tetaplah berdandan dan berpakaian layaknya akan makan di luar rumah supaya momennya tetap terasa spesial.

Membuat cokelat

Cokelat merupakan salah satu simbol paling populer dalam perayaan hari Valentine. Selain rasanya enak, cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat membantu memperbaiki suasana hati. Anda juga bisa membuat cokelat Valentine sendiri untuk diberikan ke pasangan atau sahabat, dengan demikian Anda bisa bebas berkreasi untuk menghias dan meracik coklatmu sendiri.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan berbagai topping seperti kacang ataupun marshmallow untuk menambah kelezatan di coklat Valentine buatan sendiri. Dan untuk sentuhan terakhir, kemas cokelat dalam kotak yang cantik. Kirim coklat sebagai paket cinta untuk pasangan.

Membuat album foto

Menyimpan foto di album tentu memiliki kesan tersendiri yang terasa lebih personal dibandingkan menyimpan di ponsel ataupun komputer. Di Valentine kali ini, Anda bisa mengisi waktu luang untuk membuat album foto yang bisa jadi ide hadiah untuk pasangan atau sahabat.

Kegiatan ini pastinya akan terasa sangat menyenangkan, karena Anda dan orang terkasih dapat melihat kembali momen-momen berharga dalam hidup kalian. Selain itu, Anda juga bisa menuangkan kreativitas dalam menciptakan ceritamu sendiri, seperti memilih album foto yang unik sampai dengan menghiasnya dengan kertas warna-warni dan hiasan cantik lainnya.

Istirahat dengan cukup

Siapa bilang hari Valentine hanya bisa dinikmati bersama pasangan atau memberikan hadiah ke orang terkasih? Nyatanya, Anda juga dapat menghadiahi diri sendiri di hari Valentine. Salah satu hadiah terbaik yang dapat diberikan ke dirimu sendiri adalah memastikan tubuh mendapatkan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas.

Untuk itu, pastinya kamu harus memiliki perlengkapan tidur terbaik agar tidurmu menjadi semakin nyenyak. Pakailah piyama istimewa, nyalakan lilin aromaterapi atau pakai minyak esensial agar tidur lebih pulas.