8 Ide Kreatif Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan di Rumah
Ilustrasi (Gustavo Fring/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tak pernah ada waktu yang tidak tepat untuk menunjukkan cinta kepada pasangan. Tapi, tentu saja hari Valentine selalu jadi hari yang baik untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Jadi, untuk merayakan hari Valentine di tengah memuncaknya kasus Covid-19, VOI mengumpulkan beberapa ide kencan kreatif yang dapat dilakukan Anda dan pasangan saat menghabiskan waktu di rumah saja. Penasaran? Melansir ide dari Mind, Body, Green, Rabu, 9 Februari, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Latihan yoga

(Yan Krukov/Pexels)

Anda dan pasangan dapat melakukan latihan yoga bersama. Backbends merupakan pose yoga yang disarankan untuk pasangan. Pose ini tidak hanya bertujuan melancarkan aliran darah tapi juga membantu melawan efek postur tubuh yang buruk. Pose tubuh lain seperti seperti bridge, wheel, camel, atau cobra juga bisa Anda coba. Dan jika Anda siap menghadapi tantangan, kalian dapat mengeksplor dan mencoba acro yoga!

2. Mencicipi cokelat panas

Cokelat terkenal karena efeknya yang menenangkan hati sering dijadikan comfort food yang nyaman dan menghangatkan. Anda hanya memerlukan sekitar satu ons kakao yang dilarutkan dalam air panas dan jika mau, Anda bisa menambahkan adaptogen, pemanis, dan rempah-rempah favorit untuk meningkatkan rasa serta khasiatnya bagi tubuh. Bagian terbaiknya? kakao sering digunakan secara seremonial untuk meningkatkan hormon kebahagiaan. Jadi jika Anda memutuskan untuk melakukan hal lain dalam daftar ini, Anda dapat menyesap kakao terlebih dahulu untuk benar-benar membuat cinta mengalir.

3. Meditasi

(Vlada Karpovich/Pexels)

Jika kalian berdua kerap melakukan aktivitas meditasi sendiri, sekarang saat yang tepat mencoba meditasi bersama. Gerakan meditasi baru seperti Transendental atau Vipassana bisa jadi pilihan. Untuk tetap berpegang pada tema yang lebih mesra, Anda dapat mencoba jenis meditasi Metta-Bhavana. Percayalah, satu dari tiga jenis meditasi ini sangat baik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi Anda dan pasangan.

4. Menari bersama

Siapa yang tak suka dance? Dari meditasi hingga dance, biarkan tubuh kalian bergerak bebas mengikuti alunan musik favorit. Kegiatan ini dapat membantu memproses dan melepaskan emosi, mengaktifkan status aliran, dan terhubung dengan siapa pun yang diajak menari. Plus, itu hanya pilihan yang manis dan romantis. Buat daftar lagu untuk menari satu sama lain, matikan lampu, dan berdansalah semalaman.

5. Sarapan bersama di tempat tidur

(Daniela Constantini/Pexels)

Mulailah hari Anda dengan menyajikan sarapan romantis di hari Valentine, lalu nikmati bersama sambil bersantai di tempat tidur menggunakan piyama. Jangan lupa cokelat panasnya.

6. Bertukar Surat Cinta

Jadikan hari Valentine semakin spesial dengan menuliskan mengapa pasangan Anda sangat berarti bagi Anda. Tulis surat sespesifik mungkin dan benar-benar pribadi sebab ini akan jadi surat yang selalu dikenang.

7. Bermain game

Bagi mereka yang memiliki sifat kompetitif, permainan papan atau game board yang mengasyikkan pada malam hari akan membuat Hari Valentine tak terlupakan. Monopoly, Ludo, atau Ular Tangga bisa jadi mainan yang seru dan mengasyikan untuk dimainkan berdua.

8. Maraton Film

(Edward Eyer/Pexels)

Untuk waktu relaksasi berkualitas dengan pasangan Anda, bersantailah di sofa sambil tonton maraton semua film favorit Anda dan pasangan. Ini adalah cara sempurna mengatur suasana hati untuk romansa malam Valentine.