Pernyataan Pertama Anies di Tahun 2022: 2 Tahun Kita Dilanda Pandemi, 2022 Saatnya Bahu Membahu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para pejabat lainnya di Bundaran HI (FOTO: Rizky Adytia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi masyarakat yang menaati aturan tidak merayakan pergantian tahun di ruang publik. Dengan begitu, penyebaran COVID-19 pun bisa dikendalikan.

"Saya menyampaikan apresiasi terhadap warga masyarakat, tempat hiburan, tempat makan, yang mengikuti anjuran pemerintah terkait merayakan tahun baru di rumah," ujar Anies saat meninjau pengamanan tahun baru, Sabtu, 1 Januari 2022.

Apalagi Jakarta sebagai Ibu Kota disebut Anies harus memberikan contoh bagi daerah-daerah lain. Di mana, selama dua tahun melawan penyebaran COVID-19 yang berujung hasil penurunan persentase kasus positif.

"Sudah dua tahun kita tahun baru saat pandemi. Jakarta harus jadi contoh disiplin melawan pandemi," kata Anies.

"Di 2022 nanti kita bisa menjadi tahun kita bangkit lebih kuat dan berlari lebih cepat," sambungnya.

Selain itu, Anies mengatakan akan terus berkerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk mengatasi penyebaran COVID-19. Sehingga, Jakarta akan bebas dari virus berbahaya tersebut.

"Kami di Jakarta akan terus kompak agar Jakarta kondusif, kerja kita untuk pandemi dan memastikan stabil didukung tiga pilar dan kompak dengan masyarakat," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para pejabat lainnya di Bundaran HI (FOTO: Rizky Adytia-VOI)

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan skema Crwod Free Night dinilai berhasil mencegah kerumunan. Meski, tak dipungkiri masih ada masyarakat yang berkerumun untuk merayakan tahun baru.

"Situasi ibu kota secara umum terkendali dan aman 11 titik CFN berjalak dengan baik, mudah-mudahan sampai besok pagi situasi bisa kita kendalikan," kata Fadil.