<i>Dear</i> Dokter Tirta, Jerinx Titip Pesan Minta Tanggung Jawab
Jerinx (Foto: Alit/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dokter Tirta sempat menyatakan menolak untuk ikut terlibat dalam kasus ancaman melalui media elektronik yang dilakukan Jerinx kepada Adam Deni. Ia merasa kecewa karena namanya ikut dibawa-bawa dalam kasus tersebut.

Tapi disisi lain, Jerinx menilai kalau Dokter Tirta harus ikut terlibat karena dia turut serta memviralkan foto Adan Deni yang dianggap menghina Jokowi. Pasca menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 2 Februari siang, pria bernama lengkap I Gede Aris Astina itu beri peringatan ke Tirta agar jangan lari dari tanggung jawab.

"Saya kasih peringatan, jika Tirta tidak mau menjadi saksi berarti satu dia melindungi penghina Presiden, dua dia melindungi tersangka yang sedang ditahan, jadi Tirta jangan cuma koar koar di belakang, jadi saksi, gentle men gitu loh, jangan lari dari tanggung jawab," ucap Jerinx.

Menurut Jerinx, sikap penolakan untuk ikut terlibat di kasusnya dengan Adam Deni beberapa waktu lalu adalah sebagai tindakan penakut. Oleh sebab itu, kuasa hukumnya bakal mengirimkan surat kepada Tirta untuk ikut menjadi saksi ahli.

"Akan dipanggil, kan yang memviralkan foto Adam Deni yang menghina pak Jokowi adalah Tirta tahun 2020. Tanggung jawab dong dia yang memviralkan terus seenaknya cuci tangan itu tindakan yang sangat tidak ksatria. Kan dia paling keres, koar-koar ngomong, datang kesini buktiin dong jadi saksi," tegasnya.

"Minggu depan kita ajukan suratnya " tambah Sugeng Teguh Santoso selaku kuasa hukum Jerinx.

Kedepannya, Jerinx masih harus melanjutkan sidangnya di PN Jakarta Pusat pada hari Senin, 7 Februari, dengan agenda keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum. Setelah mengalami penundaan karena para saksi berhalangan hadir.