Penampilan Bio One Berubah Drastis Super Kurus, Sakit?
Bio One

Bagikan:

JAKARTA - Bio One membuat orang terkejut dengan penampilannya yang super kurus. Pipinya peyot, wajahnya menjadi oval, dan tubuhnya kerempeng seperti orang sakit. Tapi, ternyata Bio One tidak sedang sakit.

Dia menjalani diet untuk peran sebagai Gepeng di film Srimulat: Hil yang Mustahal. Untuk berperan sebagai Gepeng, Bio One melakukan diet agar tidak jauh dari karakter yang dimainkannya.

"Diet? Iya itu salah satunya ikutin sosok ini. Ya banyak yang dilakukan. Mempelajari gesture, karena harus mengikuti sosok ini, kalau salah gak enak sama orang di luar sana yang anggap dia legendaris gitu," terangnya ditemui di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin, 6 Desember.

Dia melakukan riset secara mendetail pada pemeran asli Srimulat yang memulai karier mereka di daerah. Mereka bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada pada era 1980-an dan 1990-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kita semua tahu ini Sirmulat adalah karakter legendaris. Dan untuk bisa mencapai manusia ini kita telusuri banyak hal. Kita cek background hidup, banyak riset yg dilakukan," ujar Bio One.

Sosok Gepeng yang sudah tiada ingin dihidupkan kembali oleh Bio One secara total. Karena itu dia tidak masalah ketika tubuhnya menjadi kurus.

"Kita melakukan hal sama, riset segala macem. Untuk hal tersebut wajib di dunia seni peran, untuk berat badan ya karena sesuai namanya Gepeng kalau gak gepeng berarti gak gepeng. Kalau ditanya caranya mungkin setiap peran di sini punya metode masing-masing, pak Asmuni, bung Paul semua punya tanggung jawab atas berat badan. Semua punya metode masing-masing," tegas Bio One.