Ide Outfit Untuk Cowok Kurus yang Bikin Gak Minder
Ide Outfit Untuk Cowok Kurus (Gambar Oliver Ragfelt - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Memiliki tubuh yang kurus umumnya bakal mengurangi rasa percaya diri seseorang, bisa jadi termasuk kalian. Akan tetapi, tidak perlu takut. Terdapat banyak kok ide outfit untuk cowok kurus.

Tiap bentuk badan pastinya mempunyai tantangan sendiri dalam urusan berpenampilan, termasuk untuk badan yang kurus. Supaya tidak semakin nampak kurus, kalian wajib memilah outfit yang sesuai.

Bila kalian masih bimbang dalam memilah baju yang cocok buat badan kalian yang kurus, kalian bisa banget lho menyimak inspirasi outfit pria kurus.

Ide Outfit Untuk Cowok Kurus

Berikut bermacam inspirasi OOTD pria kurus supaya penampilan kita nampak lebih trendy.

  1. Sweater and High Waist Jeans

Kalian mau tampak besar? Kalian dapat memakai high waist jeans buat memberikan ilusi ini. High waist jeans merupakan model jeans yang memiliki potongan cukup besar sampai atas pinggang.

Nah, biar tidak nampak kurus kering, kalian dapat menggunakan baju yang cukup besar, semacam sweater. Sweater rajut yaitu pilihan terbaik buat memperoleh penampilan yang trendy.

  1. Kaos Polos serta Kemeja Flanel

Peranan kaos polos selaku dalam umumnya dianggap remeh oleh orang-orang. Tetapi, pada laki-laki kurus, mode item ini memiliki peran penting lho.

Kaos dalam dapat menguatkan bentuk badan kalian, sehingga nampak lebih firm serta berisi. Kaos dalam ini dapat kalian padukan dengan kemeja flanel supaya tampilan kita tidak monoton.

  1. Oversized Striped Shirt serta Jeans Jacket

Rekomendasi outfit laki-laki kurus berikutnya yaitu perpaduan antara kaos garis-garis serta jaket denim. Kaos garis-garis ini tidak bakal membuat kalian nampak kurus.

Biar penampilan lebih segar, kalian dapat menggunakan jaket denim selaku outer. Campuran ini bakal membuat penampilan lebih trendy serta stylish.

  1. T-Shirt with Vest and Short Pants

Inspirasi outfit buat laki-laki kurus berikutnya yaitu kombinasi rompi, kemeja polos, serta celana pendek. Outfit ini merupakan salah satu outfit yang tengah populer saat ini.

Ini pula sangat aman buat digunakan, namun tidak tampak terlalu berlebihan. Kenakan celana pendek supaya penampilan kalian jauh lebih santai. Kalian pula dapat menggunakan celana panjang senada bila mau penampilan nampak lebih formal maupun sopan.

  1. Bomber Jacket with Basic Shirt

Bomber jacket merupakan salah satu fashion item yang sesuai buat laki-laki kurus. Bomber jaket ini bakal nampak membuat badan berisi, namun tidak secara berlebihan.

Wujud badan kalian bakal jauh lebih firm bila memakai bomber jacket. Pakai dalaman kaos polos supaya penampilan jadih lebih menarik.

  1. Basic Shirt with Baggy Pants

Kalian pula dapat mencoba memadukan kaos biasa dengan baggy pants. Baggy pants merupakan model celana yang longgar pada bagian paha.

Baggy pants ini bakal menyembunyikan wujud badan yang kecil. Kalian pula dapat menggunakan kaos oversized supaya bagian badan atas pula tidak nampak kecil.

Tips Berpakaian untuk Cowok Kurus

Beri Kesan Badan Berisi Dengan Motif Garis Horisontal

Tidak hanya memastikan ukurannya pas, panduan berpakaian buat laki-laki kurus yaitu dengan menggunakan motif pada pakaian. Motif garis horisontal dapat kalian pilih sebab motif ini seolah- olah membuat badan kalian lebih lebar serta mengimbangi wujud badan kalian yang kurus.

Kebalikannya, jauhi motif garis vertikal yang malah membuat kalian nampak semakin kurus sebab garis ke atas memberikan kesan badan kalian semakin tinggi sehingga nampak semakin kurus.

Jangan Ragu Pakai Baju Sesuai Ukuran

Terkadang laki- laki kurus malah berusaha menutupi badan kurusnya dengan dimensi pakaian beberapa kali lebih besar dari ukuran badan aslinya. Malah metode ini bakal membuat badan kalian seperti tenggelam ke dalam pakaian yang ukurannya sangat besar. Jangan ragu buat memilah ukuran XS ataupun S saat membeli pakaian.

Tidak hanya itu cobalah potongan pakaian slim fit yang memanglah dikhususkan buat laki- laki berbadan kurus. Biasakan diri kalian dengan penampilan tersebut, maka rasa percaya diri bakal muncul serta percayalah, kalian nampak bagus dengan ukuran pakaian yang sesuai dengan ukuran badan kalian, ya!

Perhatikan Kerah Baju Kalian

Nyatanya memilah kerah yang pas pula dapat mempengaruhi wujud badan kalian dalam berpakaian, lho! Dalam berpakaian, laki-laki kurus hendaknya menjauhi kerah kaus bertipe v-neck. Sebab bagian tengahnya yang meruncing ke dalam bakal membuat seolah-olah kalian makin kurus. Sehingga saat memakai kaus, hendaknya pilih jenis crew neck ataupun kaus polo sebab mempunyai kerah seperti kemeja.

Tentu saja kemeja dengan kerah pula cocok dipakai selaku tips berpakaian buat laki-laki kurus supaya lebih percaya diri. Kerah pada kemeja bakal menutupi tulang selangka yang umumnya menonjol pada laki-laki kurus.

Bentuk kerah yang menyebar pula dapat memunculkan kesan badan lebih berisi lho. Sebaliknya buat outer semacam sweater, kalian pula dapat pilih kerah bertipe turtleneck yang memberikan kesan bagian dada sampai leher yang lebih berisi, sebab kerah jenis ini cukup besar sampai menutupi leher.

Selain itu ada juga “Inspirasi OOTD bagi Tubuh Mungil agar Terlihat Lebih Tinggi” ala artis Prilly Latuconsina yang membuat kalian makin percaya diri.

Jadi setelah mengetahui ide outfit untuk cowok kurus, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!