Semakin Kurus, Begini 7 Potret Terbaru Indra Bruggman setelah Mengalami Hipertiroid
Ilustrasi potret terbaru Indra Bruggman setelah mengalami hipertiroid (Instagram/@indrabruggman)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pemeran Bagus dalam serial Jinny oh Jinny yang populer pada tahun 90-an akhir, Indra Lesmana Bruggman, mengaku mengidap hipertiroid. Kondisi hormonal yang tidak seimbang tersebut sempat membuatnya tremor dan cemas. Tetapi berhasil ia lewati dan tetap menjalani aktivitas sehari-hari.

Pria berusia 41 tahun kelahiran Tasikmalaya ini mengalami perubahan penampilan secara drastis. Meski tubuhnya semakin kurus, penampilannya tetap mendapat pujian dari warganet yang memberi komentar pada potret media sosialnya, Instagram akun terverifikasi @indrabruggman. Berikut potret-potret terbaru Indra Bruggman.

potret indra bruggman
Potret Indra Bruggman (Instagram/@indrabruggman)

Indra memulai karir keartisannya sejak 1995. Selain memerankan tokoh dalam film, Indra juga sebagai model dan menjejakkan di dunia tarik suara.

potret indra bruggman
Potret Indra Bruggman (Instagram/@indrabruggman)

Ketakseimbangan hormon yang Indra alami, atau disebut dengan hipertiroid, membuatnya mencemaskan beberapa hal. Yang dulunya ia atraktif ketika berinteraksi dengan banyak orang, ia jadi lebih gemetar ketika berbicara.

potret indra bruggman
Indra Bruggman, mengaku mengalami hipertiroid (Instagram/@indrabruggman)

Karena rasa cemas tersebut, Indra sempat keliru mendiagnosa penyakitnya. Awalnya, ia mengira mengalami OCD (obsessive compulsive disorder) sehingga ia melakukan tes ke psikiater. Tak terdiagnosa mengalami OCD, hingga akhirnya mengetahui apa yang dialami tubuhnya.

potret indra bruggman
Potret penampilan terbaru Indra L. Bruggman (Instagram/@indrabruggman)

Gejala hipertiroid yang dialami Indra antara lain berat badan turun, jantung sering berdebar, hingga mudah letih. Setelah berobat, gejala dan kondisi tubuhnya mulai pulih.

potret indra bruggman
Indra Bruggman semakin kurus setelah mengalami hipertiroid (Instagram/@indrabruggman)

Sama-sama dari Tasikmalaya, Indra pernah mengunggah potretnya bersama Aura Kasih. Komentar warganet pada potret tersebut “Semoga berjodoh aminn”. Keduanya, diberitakan bahwa memang memiliki relasi pertemanan yang cukup dekat.

potret terbaru indra bruggman
Potret terbaru Indra Indra Bruggman (Instagram/@indrabruggman)

Baru-baru ini, kedekatan Indra dan Aura Kasih diperbincangkan sejak keduanya saling memberikan pujian. Indra Bruggman memberikan klarifikasi tentang hubungannya dengan pelantun lagu Mari Bercinta.

potret terbaru indra bruggman
Potret Indra Bruggman (Instagram/@indrabruggman)

Pujian yang diberikan Indra Bruggman, ia mengatakan bahwa Aura merupakan sosok istri idaman. Konteks dari pujian tersebut adalah sebagai partner dalam acara talkshow. Menurutnya, pujian diucapkan untuk penghormatan pada orang tersebut, yaitu Aura Kasih.