Sinopsis Menarik <i>Flower of Evil</i> Jadi Alasan  Drama Korea Ini Layak Ditonton
Lee Joon Gi sebagai Baek Hee Sung (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Flower of Evil baru menayangkan 5 episode pertamanya, namun drama ini sudah mendapat tempat di hati penonton. Drama ini menempati urutan pertama dengan rating tinggi di antara drama Korea yang tayang di hari yang sama.

Lee Joon Gi dan Moon Chae Won jadi salah satu alasan mengapa Flower of Evil disukai banyak penonton. Keduanya pernah membintangi satu proyek yang sama yaitu Criminal Minds pada 2017, tentunya reuni keduanya sangat dinantikan penggemar.

Benar saja, chemistry yang mereka tampilkan sepanjang berjalannya Flower of Evil terasa nyata. Keduanya berperan sebagai suami istri yang menjalani hubungan selama 14 tahun.

Dua sisi yang ditampilkan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) sejak awal menggetarkan penonton. Di saat ia bersama sang istri Cha Ji Won (Moon Chae Won), ia tampak seperti seorang suami yang ideal yang menyayangi istri dan anaknya.

Namun ketika ia sendiri, ekspresi wajahnya berubah menjadi lebih gelap. Ia juga tidak banyak menampilkan keceriaan seperti yang ia perlihatkan kepada Cha Ji Won. Ekspresi Baek Hee Sung meninggalkan misteri yang diterka-terka penonton.

Memasuki episode 6, teka-teki itu mulai jelas. Ia mengaku bukan pembunuh berantai. Mungkin Baek Hee Sung memang melakukan beberapa hal yang salah di masa lalu namun membunuh bukan niatnya.

Pada episode 4, Baek Hee Sung ingat sebuah memori di mana ia pernah diarak oleh warga untuk melakukan pengusiran setan. Ia diduga terpengaruh energi lain. Adegan ini menampilkan Baek Hee Sung adalah seseorang yang mengalami sebuah kejadian yang membuatnya trauma.

Meskipun begitu, hal tersebut belum menjelaskan apakah ini menjadi alasan Baek Hee Sung bersikap seperti sekarang dan menyembunyikan identitas lamanya.

Dari segi plot, Flower of Evil memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Penonton akan dibuat menerka tentang masa lalu Baek Hee Sung sebagai Do Hyun Soo, identitas di masa lalunya. Episode 5 menampilkan Do Hyun Soo yang dipercaya menjadi pembunuh istri dari Park Kyung Choon (Yoon Byung Hee).

Park Kyung Choon mengancam Do Hyun Soo di sebuah kolam renang berisi air dan akan membiarkan Do Hyun Soo tenggelam jika ia tidak mengaku. Do Hyun Soo menjawab bukan dirinya yang membunuh istri Kyung Choon.

Flower of Evil menceritakan Baek Hee Sung dan Cha Ji Won sebagai sepasang suami istri yang harmonis. Namun ternyata di balik Baek Hee Sung memiliki identitas lain dan memiliki masa lalu yang misterius.

Di sisi lain, Cha Ji Won adalah seorang detektif yang menangani kasus pembunuhan berantai yang terjadi secara beruntun. Ia mulai curiga terhadap Baek Hee Sung ketika beberapa bukti mengarah kepada sang suami.

Sinopsis bagus dari drama Korea Flower of Evil inilah yang menjadi alasan orang-orang menontonnya. Flower of Evil tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.50 di tvN dan VIU.