Drama Korea <i>Flower of Evil</i> Punya Strategi Promosi Unik Jelang Tayang
Lee Joon Gi (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang penayangannya, drama Korea Flower of Evil memiliki kampanye promosi yang mengagumkan. Pada Kamis, 23 Juli, sebuah postingan dalam situs forum populer di Korea Selatan hadir dengan judul “Saya mencurigai suami yang saya cintai 14 tahun adalah pembunuh berantai.”

Unggahan itu tertulis seperti ini; “Tanganku gemetar saat menulis ini. Saya takut suami saya membaca ini, tetapi saya tidak tahu bicara dengan siapa jadi saya ingin meminta solusi."

"Saya mencintai suami saya 14 tahun lalu. Saya adalah tipe yang percaya terhadap apa yang saya lihat… saya pikir itu mengapa saya mencintai suami saya. Ia terlihat tampan, tetapi punya sisi yang ceroboh. Ia sepertinya seseorang yang buruk dalam berbohong. Saya tertarik dan kami mulai berkencan.”

Pengguna itu kemudian menceritakan romansa yang mereka jalani. Apalagi sang suami semakin mesra dan menjadi suami sekaligus ayah yang baik. Namun suatu ketika ia mendapat tugas menyelesaikan kasus pembunuhan berantai dengan bukti yang mengarah kepada suaminya.

“Saya tidak pernah memperhatikan masa lalu suami saya, tetapi perasaan curiga ini ada di dalam kepala. Saya tidak bisa berhenti memikirkannya.” Penulis mengakhiri unggahannya dengan menulis, “Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya, tonton drama terbaru Flower of Evil setiap Rabu dan Kamis, dibintangi Lee Joon Gi dan Moon Chae Won pada 29 Juli pukul 10:50 malam waktu Korea Selatan di tvN.”

Sebuah plot twist yang ada di akhir postingan membuat terkejut warganet dan menjadi pembicaraan di media sosial. Mereka terkesan dengan kampanye promosi drama Korea yang berbeda dari drama lainnya.

Tim produksi tvN mengaku ide tersebut dibuat oleh tim marketing. Bintang utamanya Lee Joon Gi sangat tertarik dengan proses marketing drama hingga menyebarkan konten Flower of Evil melalui media sosial.

Flower of Evil menceritakan kisah seorang detektif yang mencurigai masa lalu suaminya yang ternyata adalah pembunuh berantai. Pernikahan yang dijalani selama 14 tahun dipertaruhkan karena kasus tersebut.

Dua trailer drama ini telah dirilis untuk publik. Flower of Evil akan tayang mulai hari Rabu pekan depan di tvN dan layanan streaming VIU. Simak video  highlight 5 menit dari Flower of Evil di bawah.