Episode Pertama Raih Rating Tinggi, <i>Graceful Friends</i> Ikuti Jejak <i>SKY Castle</i>?
Pemain Graceful Friends (Foto: Instagram @jtbcdrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama korea terbaru, Graceful Friends baru menayangkan episode pertamanya pada Jumat, 9 Juli kemarin. Meskipun baru perdana, rating yang diraih berjumlah 3,197 persen sehingga menempatkan drama ini meroket dalam urutan rating.

Sebelumnya, Graceful Friends dijadwalkan tayang pada bulan Juni namun karena pandemi COVID-19, JTBC harus menunda syuting dan mengundurnya menjadi Juli.

Graceful Friends menceritakan kehidupan pasangan berumur 40-an di sebuah kota. Ahn Goong Cheol (Yu Jun Sang) dan Nam Jung Hae (Song Yoon A) nampak indah dan harmonis. Hingga suatu hari, sebuah pembunuhan terjadi dan hari-hari indah mereka mulai terancam.

Penayangan Graceful Friends yang menggantikan slot The World of the Married tentu ditunggu oleh penonton setia drama korea. Selain itu, menilik plot dan tema, tidak sedikit yang membandingkan Graceful Friends dengan SKY Castle, drama produksi JTBC pada 2018.

Menilik plotnya, Graceful Friends mengambil premis yang mirip dengan SKY Castle. Bahkan pemilihan jumlah tokoh utama yang banyak dan berpasangan juga dinilai sama dengan drama itu.

Namun bukan berarti Graceful Friends tidak menawarkan sesuatu yang berbeda. JTBC dikenal dengan kemampuannya memilih drama dengan cerita yang berkualitas. Mengolah drama misteri penuh ketegangan bukan hal sulit bagi JTBC.

Selain Yu Jun Sang dan Song Yoon A, Graceful Friends diperankan oleh Bae Soo Bin, Kim Sung Oh, Jung Suk Young, Kim Won Hae, Kim Hye Eun, dan masih banyak lainnya.

Graceful Friends bisa disaksikan setiap Jumat dan Sabtu pukul 22:50 malam waktu Korea Selatan di saluran televisi JTBC dan layanan streaming iQiYi. Apakah Anda tertarik menonton Graceful Friends? Tonton trailer drama korea Graceful Friends di bawah ini: