Drakor <i>The Penthouse</i> Raih <i>Rating</i> Dua Digit
Drama korea The Penthouse (Instagram @sbsdrama.official)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea The Penthouse dari saluran televisi SBS mampu menarik perhatian masyarakat. Hal ini terlihat dari rating mereka yang mencapai angka dua digit di antara drama yang tayang di jam yang sama.

Melansir Soompi pada hari ini, 4 November, episode terbaru The Penthouse yang tayang Selasa kemarin mencapai rating 10.8 hingga 13.9 persen. Sebuah pencapaian yang baik setelah melewati rating 11 persen.

Setiap penayangan episode terbaru, The Penthouse sukses meningkatkan rating mereka dibandingkan drama lainnya.

Sesuai judulnya, The Penthouse menceritakan kisah apartemen Penthouse yang memiliki 100 lantai.

Apartemen mewah itu ditempati tiga keluarga dengan kasta sosial yang berbeda. Shim Su-Ryeon (Lee Ji Ah), orang kaya yang dijuluki ratu apartemen Penthouse. Ia memiliki suami Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) yang merupakan pebisnis di bidang properti.

Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) adalah orang kaya yang arogan. Suaminya, Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) adalah dokter bedah yang ambisius.

Oh Yoon Hee (Eugene) adalah orang miskin. Demi memenuhi kehidupan anaknya, ia bekerja keras setiap hari namun ia juga ingin bergabung dengan kelas orang kaya di Penthouse.

Pada episode terbarunya, Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) diterima untuk masuk ke Cheong Ah Arts High karena ia menjadi orang pertama dalam daftar tunggu. Namun, ibunya, Oh Yoon He tidak ingat apapun yang terjadi ketika ia pergi ke Hera Palace.

Sejak penayangan perdananya, tidak sedikit masyarakat yang membandingkan drama Korea The Penthouse dengan SKY Castle milik JTBC. Mulai dari premis cerita hingga penokohan, The Penthouse terlihat serupa dengan plot milik SKY Castle.

The Penthouse tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea Selatan di SBS dan VIU.