Episode 9 <i>Itaewon Class</i> Bakal Menjawab Hubungan Yi Seo dan Jangga Company
Salah satu adegan dalam Itaewon Class (jTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 28 Februari, kanal televisi jTBC akan menayangkan episode 9 dari drama korea Itaewon Class. Tidak terasa, setengah perjalanan sudah drama ini ditayangkan. Namun tampaknya kita masih belum bisa melihat keberhasilan Park Saeroyi (Park Seo Joon) melawan Jangga Company.

Dendam Saeroyi terhadap Jangga Company juga tidak kunjung usai. Pada episode sebelumnya, dia bahkan berencana membeli gedung Jangga untuk bisnisnya. Yi Seo kerap mengatakan Saeroyi adalah orang yang idealis, maka ia harus berpikir realistis. Yi Seo tidak percaya, tetapi Soo-Ah mengatakan; “Saeroyi tidak berbohong (soal perkataannya).”

Soo-Ah dan Yi Seo selalu berdebat soal perasaan Saeroyi terhadap mereka. Soo-Ah yang merupakan cinta pertama Saeroyi tidak pernah menunjukkan perasaannya kembali tetapi ia selalu mengatakan Yi Seo begitu semangat ketika mendekati Saeroyi. Di sisi lain, Jang Geun Won (Ahn Bo-Hyun) mengetahui bar Danbam milik Saeroyi memiliki cabang baru dan Geun Won berusaha menghancurkan usaha Saeroyi.

Episode 8 diakhiri dengan Yi Seo yang menemui Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), direktur Jangga Company. Dae Hee menyambut Yi Seo dengan senyum bangga. Narasi Saeroyi pun menutup perlahan episode tersebut. “Ia (Yi Seo) baru bergabung dengan kami, tetapi saya tidak bisa membayangkan Danbam tanpa Yi Seo.”

Sepertinya penonton akan menerka-nerka apa yang terjadi di episode 9. Apa maksud Yi-Seo mendatangi Jangga Company di saat Saeroyi mulai senang dengan keberadaan Yi-Seo? Mengingat Yi Seo adalah seorang influencer, wajar jika ia melihat peluang kerja sama di manapun termasuk Jangga Company.

Di sisi lain, apakah Soo-Ah tetap bertahan dengan bekerja untuk Jangga dan juga menolong Saeroyi? Ia terlihat egois namun memiliki sejuta ide dan alasan untuk hal tersebut. Banyak pertanyaan yang belum terjawabkan selama Itaewon Class berlangsung. jTBC pun tidak memberikan pratinjau untuk episode 9 demi memberi rasa penasaran kepada penonton.

Sementara itu, rating Itaewon Class perlahan tapi pasti. Episode 8 berhasil meraih 12, 6 persen dan menjadi drama jTBC kedua yang tertinggi setelah drama Sky Castle yang tayang pada tahun lalu. Itaewon Class adalah drama yang membuka realita kehidupan anak muda Korea Selatan lewat beragam cerita di sekitarnya.

Itaewon Class tayang setiap Jumat dan Sabtu di kanal televisi jTBC dan kemudian akan premiere di layanan streaming Netflix.